Blibli dan Cermati Protect Luncurkan BlibliCare+: Perlindungan Gadget Terdepan bagi Pelanggan

Cermati Protect dan Blibli kerjasama hadirkan Bliblicare+, solusi perlindungan gadget bagi pelanggan Blibli di seluruh Indonesia.

bliblicare cermati
VP of Insurance Cermati Protect, Juanri (kiri) dengan Business Development Director, PT Global Teknologi Niaga (GTNi), Dony Munaf. | FOTO: Seno Triadi

Perusahaan pialang asuransi digital PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) hari ini secara resmi mengumumkan kerja sama mereka dengan PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) melalui entitas anak yakni PT Global Teknologi Niaga (GTNi) dengan menghadirkan layanan Bliblicare+ yang merupakan inovasi solusi perlindungan gadget bagi seluruh pelanggan Blibli. 

Melalui Bliblicare+, pelanggan yang membeli perangkat di toko-toko fisik elektronik konsumen Blibli seperti, Blibli, Tukar Tambah, Hello Apple Authorised Reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa mendapatkan tambahan manfaat jaminan perbaikan juga penggantian atas kerusakan termasuk kehilangan gadget.

Sedangkan bagi pelanggan yang membeli perangkat elektroniknya secara online di laman Blibli atau hellostore.id juga bisa memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhan di bliProteksi.

Khusus untuk proteksi gadget dan handphone dari hal-hal yang tidak ditanggung garansi resmi, pelanggan akan dilindungi oleh Bliblicare+. 

Bliblicare Hadir Melindungi Konsumen dengan Sistem Terintegrasi

bliblicare cermati
Business Development Director, PT Global Teknologi Niaga (GTNi), Dony Munaf, menjamin keamanan dengan sistem terintegrasi Bliblicare+, supaya konsumen bisa mengklaim manfaat lebih cepat. | FOTO: Seno Triadi

VP of Insurance Cermati Protect, Juanri mengatakan, “Sebagai pelopor pialang asuransi digital di Indonesia, Cermati Protect membawa pengalaman dan pemahaman kami sebagai konsultan dan broker asuransi dengan sistem terjaring online. Kerja sama Cermati Protect dengan Blibli menjawab kebutuhan perlindungan gadget yang dibeli di Blibli Group. Untuk itu, Cermati Protect dan Blibli meningkatkan layanan dengan menghadirkan Bliblicare+ melalui enam manfaat dan satu tambahan dengan angka premi yang relatif terjangkau.” 

Business Development Director, PT Global Teknologi Niaga (GTNi), Dony Munaf menambahkan “Komitmen kami sebagai ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terdepan dengan ekosistem produk dan layanan lengkap juga terintegrasi, ditegaskan dengan menghadirkan Bliblicare+. Layanan bernilai tambah ini semakin memungkinkan kami memenuhi berbagai kebutuhan konsumen secara maksimal. Tidak hanya worry free, kerja sama dengan Cermati Protect ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan ketika melakukan klaim asuransi Bliblicare+.” 

Mencakup Tujuh Resiko Kerusakan Gawai

bliblicare cermati
VP of Insurance Cermati Protect, Juanri, menjamin perlindungan secara penuh smartphone dan gawai lainnya dengan mendapat tujuh manfaat dari Bliblicare+. | FOTO: Blibli

Perlindungan dari Bliblicare+ ditawarkan dengan angka premi yang relatif terjangkau dan menjamin secara penuh kerusakan maupun kehilangan, mulai dari kerusakan tidak terduga, sampai dengan kerusakan akibat terkena atau kemasukan cairan, kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap (FLEXAS), kerusuhan, pemogokan, huru hara, gempa bumi, letusan gunung merapi, tsunami, penggantian aksesoris di dalam paket penjualan dan kerampokan (khusus Bliblicare+ premium). 

Di samping perlindungan menyeluruh dengan harga terjangkau Bliblicare+ juga memastikan kemudahan pelanggan dengan tahapan proses klaim yang lebih cepat.

Seluruh proses klaim dapat pelanggan akses secara dari melalui email ke [email protected], situs resmi klaim Cermati Protect serta live chat WhatsApp ke 0815 8500 9500 yang akan secara langsung ditangani oleh tim Claims Support Cermati Protect.

Kemudahan dan kecepatan proses klaim dapat terjadi berkat proses deposit asuransi, review dan approval klaim yang dilakukan melewati portal klaim digital Cermati Protect. 

Bliblicare+ bisa didapatkan oleh pelanggan secara langsung dengan cara melakukan pembelian gadget di berbagai jaringan retail consumer electronic Blibli yaitu Blibli, Tukar Tambah, Hello Apple Authorised Reseller, terdekat yang tersebar di Indonesia. 

Tentang Cermati Protect dan Blibli

Tentang Cermati Protect

PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) adalah broker dan konsultan asuransi yang berkomitmen membantu klien memenuhi kebutuhan asuransinya. Berdiri sejak 2013, layanan Cermati Protect didukung oleh jaringan luas dari puluhan mitra asuransi terkemuka di Indonesia dan sistem terintegrasi secara online. Cermati Protect telah berlisensi OJK
(Otoritas Jasa Keuangan) dan tergabung dalam keanggotaan APPARINDO (Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia) sejak tahun 2014. Cermati Protect siap memberikan layanan asuransi terbaik sesuai dengan motto perusahaan yaitu “Smart Solution Protection”.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)

bliblicare cermati
Flagship Blibli Store yang terletak di Central Park Mall, Jakarta. | FOTO: Blibli

Didirikan tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk (“Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia yang fokus
melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital. Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan – Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan 156 toko-toko fisik untuk berbagai mitra pemegang merek global
terkemuka serta 70 gerai supermarket premium. Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 31.400 toko yang mengadopsi fitur omnichannel, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan – BES Paket dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL). Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.

Pada tahun 2017, Perseroan mengakuisisi PT Global Tiket Network (tiket.com) untuk memperluas layanan hingga meliputi perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Selanjutnya pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Perseroan semakin lengkap dengan penambahan penawaran produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui akuisisi PMSupra Boga Lestari Tbk (“Ranch Market”; BEI: “RANC”) – perusahan pengelola sejumlah gerai supermarket premium seperti Ranch Market dan Farmers Market. Perseroan memiliki ekosistem omnichannel terpadu (unified omnichannel ecosystem) yaitu Blibli Tiket, yang menegaskan sinergi antara Blibli, tiket.com dan Ranch Market di dalam
suatu ekosistem terintegrasi yang memberikan kemudahan pengalaman berbelanja serta bernilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat
juga terintegrasi di setiap titik interaksi konsumen. Blibli Tiket juga memiliki program loyalitas bernama “blibli tiket rewards”, yang menawarkan berbagai program loyalitas yang
terintegrasi kepada seluruh pelanggan di dalam ekosistem.

Pada tahun 2022, saham Perseroan resmi melantai dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan kode saham “BELI”


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.