Belajar dari Insiden Studio KyoAni, Anak Jepang Membuat Inovasi Baru

Avatar
Studio KyoAni Jepang, Studio Kyoto Animation Jepang

Mengingat kembali insiden pembakaran Studio Kyoto Animation atau KyoAni, banyak pihak merasa sedih dan berduka. Tidak hanya dari Jepang saja, orang-orang di berbagai negara turut berduka atas kejadian tersebut. Belajar dari insiden Studio KyoAni, seorang anak dari Jepang membuat sebuah inovasi baru.

Inovasi seperti apa yang ada pada anak Jepang ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Belajar dari Insiden Studio KyoAni, Anak Jepang Membuat Inovasi Baru

Dilansir dari situs Tokai TV, seorang anak laki-laki bernama Tatsuki Inagaki asal Jepang berumur 15 tahun membuat sebuah inovasi baru. Tatsuki membuat sebuah pelindung jendela yang dapat mudah dipasang dan dilepas.

Inspirasi Tatsuki membuat jendela tersebut berdasarkan insiden pembakaran yang terjadi pada Studio KyoAni. Insiden tersebut banyak memakan korban jiwa. Salah satu penyebabnya adalah mereka tidak dapat menyelamatkan diri dari kebakaran.

Karena itulah, Tatsuki membuat jendela yang dapat mudah dipasang dan dilepas untuk situasi darurat seperti kebakaran. Dengan jendela tersebut, orang-orang yang terjebak dalam situasi kebakaran bisa bergegas keluar dan menyelamatkan diri melalui jendela tersebut.

Cara kerja jendela tersebut pun dapat digunakan oleh siapa saja. Bahkan Tatsuki yang berumur 15 tahun dapat melepas dan memasang jendela inovasi dari dirinya tersebut. Termasuk juga orang-orang lansia yang sudah tidak atau memiliki kekuatan lebih. Kalian bisa lihat sendiri bentuk dan cara kerja jendela karya Tatsuki dibawah ini.

 

Mendapatkan Penghargaan

Tatsuki bersama orang tuanya (Sumber: Tokai TV)

Inovasi jendela dari Tatsuki Inagaki ini mendapatkan penghargaan dalam sebuah ajang International Exhibiton untuk anak muda di Jepang. Dirinya berhasil mendapatkan juara kedua dalam ajang tersebut. Tatsuki berharap dengan inovasi jendela ini dapat menyelamatkan orang banyak dalam situasi darurat seperti insiden kebakaran.

Alasan Tindakan Aoba Melakukan Pembakaran Studio Kyoto Animation

Shinji Aoba Studio Kyoto Animation Kyoani

Beberapa waktu yang lalu, Aoba pelaku pembakaran Studio KyoAni buka bicara mengenai alasan dari tindakan tersebut. Dia mengatakan bahwa Studio KyoAni melakukan plagiatisme terhadap salah satu karya tulis novel dirinya saat mengikuti perlombaan di studio tersebut.

Setelah menjalani perawatan karena luka bakar, Aoba memberikan penjelasan lanjut terkait masalah ini. Dirinya mengatakan karya yang ditiru oleh Studio KyoAni terdapat pada salah satu scene berdurasi 2 menit yang ada di anime Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait alasan Aoba melakukan pembakaran Studio KyoAni, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.