Broadcasted by Galau Jikan FM

Animeland, Acara J-Pop Virtual di Indonesia Hadir Agustus Ini

animeland gotix pk entertainment

Pada Kamis (8/7), perusahaan event management PK Entertainment mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan GoTix, salah satu layanan dalam start-up Gojek, untuk mengadakan acara bernama Animeland.

Acara ini nantinya akan berfokus pada penggemar anime, J-POP, cosplay, dan juga E-sports.

Apa saja yang ada di Animeland?

animeland gotix pk entertainment

Meskipun diadakan secara virtual, Animeland akan tetap terasa seru untuk para penggemar budaya populer Jepang. Pasalnya, acara ini akan menampilkan berbagai brand dan juga entertainer dari Indonesia dan Jepang.

Dalam gelaran yang satu ini, akan ada satu segmen bertajuk Animeland Virtual City. Nantinya, para penonton dapat merasakan suasana tempat yang paling diminati oleh para penggemar budaya populer Jepang, Akihabara.

Selain itu, suasana distrik khas lainnya di Jepang yang menampilkan berbagai maid cafe dan pertokoan juga akan ditampilkan.

Konten-konten menarik

Tidak hanya suasana saja, PK Entertainment dan GoTix juga menawarkan berbagai macam konten dalam Animeland.

Konten-konten tersebut ialah online shopping, talk show bersama dengan para kreator konten ternama, pertunjukan khusus artis J-POP, dan kompetisi di berbagai turnamen E-sports.

Khusus untuk pertunjukan artis J-POP, ada yang spesial dari GoTix. Akan hadir sebuah segmen dari GoTix yang bertajuk GoTix Stage yang menampilkan paling tidak konten eksklusif per hari berdurasi 3 jam yang menampilkan berbagai artis J-POP. Penonton bisa menyaksikan konten ini secara langsung di layanan Go-Play Live.

Berbagai produk dan layanan Gojek lainnya juga akan meramaikan gelaran Animeland. Melalui merchant GoFood Street Akihabara, para peserta gelaran ini dapat memesan dan menikmati kuliner khas Jepang yang lezat.

Jika membeli berbagai produk di Virtual Shop dan Creative Market, pembayaran dapat dilakukan melalui e-wallet Gopay.

Sejumlah kompetisi

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, salah satu konten dalam Animeland adalah beragam kompetisi yang berkaitan dengan budaya populer khas Jepang.

Dua macam kompetisi yang diadakan dalam acara ini adalah kompetisi dalam bidang cosplay dan turnamen e-Sports.

Cosplay Competition di Animeland merupakan sebuah program yang bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas cosplay terbesar dan populer di Indonesia.

Kompetisi ini akan menghadirkan berbagai konten yang berhubungan dengan cosplay dari karakter anime, J-pop, dan game.

Sementara itu, turnamen e-sports dalam gelaran ini akan bekerja sama dengan Drivals Tekken Team dan PKMN-ID.

Dua gim yang dilombakan dalam turnamen nasional ini adalah Tekken 7 dan Pokemon TCG Online. Babak penyisihan peserta akan digelar pada tanggal 18 – 20 Agustus 2021, serta babak final akan diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2021.

Buat kalian yang ingin mengikuti gelaran yang satu ini, kalian harus ingat tanggal acaranya, ya!

Animeland akan diadakan pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2021 secara virtual. Informasi mengenai pembelian tiket dapat diakses melalui GoTix di aplikasi Gojek serta di berbagai akun media sosial serta situs resmi Animeland.

Tentang PK Entertainmentanimeland pk entertainment gotix

PK Entertainment merupakan sebuah event dan brand activation agency yang didirikan pada tahun 2015 serta berbasis di Jakarta, Indonesia.

PK Entertainment telah menyelenggarakan berbagai acara dalam berbagai skala, termasuk di antaranya konser dari beragam artis internasional seperti Ed Sheeran, Celine Dion, dan Shawn Mendes.

Pada tahun 2020, sebagai langkah penyesuaian aktivitas di saat pandemi, PK Entertainment telah mengadakan sejumlah festival daring. Beberapa di antaranya adalah Indonesia Online Fest, Women’s World Festival, dan Re:IMAGINE.

Tentang Gojek

animeland pk entertainment gotix

Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Indonesia serta menjadi salah satu perusahaan pertama yang memiliki sistem multi-layanan dalam sebuah aplikasi.

Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Gojek antara lain transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lain sebagainya.

Sejak aplikasinya diluncurkan pada tahun 2015, Gojek telah berkembang menjadi on-demand network terbesar di Asia Tenggara.

Melalui berbagai layanan yang disediakan, Gojek berkomitmen untuk menghadirkan solusi dari permasalahan masyarakat sehari-hari, serta membantu meningkatkan kualitas hidup para pegiat sektor informal dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.