Broadcasted by Galau Jikan FM

Kolaborasi HISTORA dan Oki-i Japanese Eatery Rilis Claire Maid Cafe!

Avatar
Claire Maid Cafe 2020

Kolaborasi antara HISTORA Malang dengan Oki-i Japanese Eatery bersiap untuk mempersembahkan sebuah acara bernama Claire Maid Cafe. Kira-kira bagaimana proses persiapan menjelang perilisan acaranya ya? Yuk kita simak artikelnya di bawah ini!

Apa itu Claire Maid Cafe?

Logo Claire Maid Cafe

Claire Maid Cafe merupakan hasil kerjasama antara HISTORA Malang dengan Oki-i Japanese Eatery yang bertempat di Sentra Kopi Sudimoro, Malang, Jawa Timur. Sebagai pengingat, HISTORA merupakan sebuah komunitas SMA yang berlokasi di daerah Malang.

Acara ini diadakan sebagai pengganti event tahunan B-bunkasai yang biasanya diadakan tahunan di SMA Negeri 3 Malang. Dalam hal ini, HISTORA dan ‘Bhawikarsu Nihon Club’ berinisiatif untuk tetap mengadakan Maid Cafe yang sudah menjadi salah satu daya tarik event tersebut.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Menyesuaikan dalam kondisi pandemi COVID-19, Claire Maid Cafe akan sangat memperhatikan protokol kesehatan selama perhelatan acara. Protokol diterapkan mulai dari reservasi, pendaftaran ulang, makan dan servis di tempat sampai selesainya acara.

Semua pengunjung dan pegawai akan dicek kesehatan dan suhu tubuhnya dengan standar prosedur yang sesuai dengan protokol new normal dari kementrian Kesehatan (No. HK.01.07-MENKES-382-2020). Setiap pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Maid Cafe.

Claire Maid Cafe Diramaikan Cosplayer dan Dance Cover

Ilustrasi Claire Maid Cafe

Untuk menambah daya tarik dalam acara ini, Claire Maid Cafe telah mengajak teman-teman cosplayer serta dance cover yang nantinya akan berperan sebagai maid. Selain itu, semua maid yang diundang telah dicek kesehatannya. Sehingga, Claire Maid Cafe turut menjamin keselamatan dan kenyamanan para calon pengunjung yang akan datang.

Acara ini akan dihelat selama tiga hari, mulai dari 14 Agustus hingga 16 Agustus 2020. Bagi Nawareaders yang ingin reservasi tempat akan diadakan secara daring melalui tautan yang bisa diakses di sini.

Semoga melalui event ini, Claire Maid Cafe dapat memberikan pengalaman yang memorable bagi pengunjung. Terutama di tengah kondisi yang sedang tidak menentu di negara ini. Semoga kita bisa berjumpa di kesempatan berikutnya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.