Setelah ditundanya atraksi resmi dari Nintendo dikarenakan pandemi COVID-19, akhirnya taman Super Nintendo World sudah hampir rampung! Yuk, kita intip bagaimana suasana atraksinya!

Di Dalam Taman Super Nintendo World, Ada Yoshi!

Mengutip The Verge, proyek pembangunan dari Super Nintendo World sudah mencapai tahap percobaan sebelum akhirnya dibuka untuk umum. Taman tersebut sebelumnya direncanakan akan dibuka resmi di Universal Studios Japan (USJ), Osaka, pada awal 2020.

Seorang pengguna Twitter yang mengaku adalah penggemar berat Universal Studios mengunggah sebuah video yang Ia syuting dari kamar hotelnya. Video tersebut Ia rekam pada 31 Maret lalu yang baru dapat diunggah pada 1 Juli lalu; saat itu Ia singgah di hotel Park Front dekat USJ, dan kebetulan dekat dengan wahana Super Nintendo World (SNW) tersebut.

Terlihat pada wahana tersebut berbagai atraksi dan permainan yang menyuguhkan beberapa karakteristik dari gim dari serial franchise Super Mario Bros.

Misalkan, beberapa titik wahana memiliki maskot Yoshi yang tak lain adalah dinosaurus kecil pendamping Mario dalam gimnya. Begitu juga dengan sejumlah musuh Mario yaitu Goomba dan Piranha Plant yang tersebar di beberapa lokasi wahana yang mayoritas bertemakan Super Mario ini.

Penampakan Taman dari Atas USJ!

taman super nintendo world Park
Pemandangan taman Super Nintendo World dari atas. Photo by @imaiko02 on Instagram

Kemudian Mei kemarin, salah satu pengguna Instagram di Jepang memfoto beberapa gambar suasana SNW. Dikutip dari Attractions Magazine, hampir semua atraksi dalam taman tersebut terlihat sudah 100% selesai dibangun dan siap dibuka untuk pengunjung USJ.

Jika dilihat dari atas, taman SNW sudah siap dipakai dan dimainkan oleh khalayak pengunjung USJ Osaka dalam waktu dekat. Namun dikarenakan ada pengecekan lagi jika fasilitas, atraksi dan elemen wahana yang perlu maintenance, SNW belum memberitahukan kapan tamannya akan dibuka nantinya.

Hingga artikel ini diangkat, postingan Instagram tersebut dihapus dari laman albumnya seiring dengan tersebarnya foto-fotonya di beberapa forum internet.

Taman Super Nintendo World, untuk Fans Setia Super Mario Bros.

https://www.youtube.com/watch?v=fTSA709zNzY

Super Nintendo World adalah proyek taman ria yang menjadi bagian dari sekian wahana atraksi dalam taman Universal Studios Japan, Osaka. Proyek pembangunannya dimulai pada tahun 2016 dan direstui oleh Nintendo sendiri untuk digunakan lisensi dari gim Super Mario Bros. sebagai tema utama wahana tersebut.

Wahana ini pun dikabarkan akan hadir di beberapa cabang Universal Studios lainnya, seperti di Amerika Serikat dan Singapura. Pengunjung dikabarkan akan mendapatkan gelang khusus bernama “Power Up Bands” yang dapat terhubung ke ponsel dan bisa memperoleh informasi seputar atraksi wahana tersebut.

Semula, wahana ini dikabarkan akan dibuka untuk umum pada awal 2020 untuk menyambut olimpiade musim panas. Namun dikarenakan adanya pandemi virus COVID-19 pada masa tersebut, USJ sempat ditutup sementara hingga bulan Juni. Jumlah pengunjung pun dibatasi untuk sementara waktu berikut pemeriksaan suhu tubuh saat keluar masuk atraksi USJ.

Nawala Karsa NK Kurio