Dengan meluasnya pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Tidak sedikit juga perusahaan-perusahaan yang menawarkan bantuan dan donasi. Salah satunya adalah developer game Rockstar yang memberikan 5 persen pendapatannya untuk memerangi COVID-19.

5% Pembelian Konten Game Rockstar akan Didonasikan untuk Melawan Virus Corona

Rockstar Donasi Virus Corona COVID-19

Melalui akun Facebook resmi Rockstar, pada tanggal 1 April, 5 persen semua pembelian konten game Red Dead Redemption 2 dan GTA V akan didonasikan. Hal ini dilakukan karena akhir-akhir ini banyak sekali transaksi konten in-game kedua game tersebut semenjak pandemi COVID-19 atau Virus Corona menyebar.

Sifat dari donasi ini adalah global, sehingga semua pemain bisa mendonasikan uangnya melalui pembelian konten game dari Rockstar. “Banyak kantor yang tutup dan masyarakat yang kesulitan. Maka dari itu, kami mau membantu” Ujar Rockstar melalui status Facebook-nya.

Uang Donasi akan Diberikan untuk Masyarakat dan Perusahaan Kecil

Rockstar Donasi Virus Corona COVID-19

Rencananya setelah terkumpul, uang donasi tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, developer game ini juga akan memberi bantuan pada perusahaan-perusahaan kecil lainnya. “Uang ini akan digunakan untuk membantu masyarakat dan perusahaan kecil yang kesulitan melawan COVID-19” Tambah Rockstar di status Facebook-nya.

Kabarnya selama pandemi COVID-19 masih berlangsung, mereka akan terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Rencananya donasi ini akan dibuka hingga bulan Mei nanti. Jika pandemi masih berlanjut, kemungkinan mereka akan memperpanjang masa donasinya.

GTA V Menjadi Game Terlaris Hingga Saat Ini!

Pada tahun 2013, Rockstar merilis game GTA V yang pada saat itu menjadi game terlaris hingga saat ini. Lebih dari 120 juta copy terjual di seluruh dunia dengan omset sebanyak $1.092 triliun atau sekitar 17 triliun lebih. 78% penghasilan tersebut berasal dari GTA Online dengan jumlah pembelian yang sangat banyak, hingga saat ini.

Jadi, apabila 5 persen dari jumlah omset tersebut didonasikan, maka banyak sekali uang yang didonasikan oleh Rockstar. Rockstar berharap dengan adanya donasi ini mampu membantu untuk melawan serangan COVID-19 di seluruh dunia.

Tentunya developer game ini bukan satu-satunya perusahaan yang membuka donasi. Perusahaan seperti Intel telah mendonasikan sebanyak 6 miliar Dollar untuk melawan COVID-19. Selain itu, Razer juga ikut serta dengan membuat sebuah masker khusus yang unik.

Nawala Karsa NK Kurio