Pada video perilisan perdana PS5, banyak game-game terbaru yang diperkenalkan dalam video presentasi tersebut. Salah satu trailer yang paling ditunggu-tunggu yaitu trailer perdana game Resident Evil 8 yang juga tayang pada video perdana PS5.

Trailer yang berdurasi 3 menitan itu berhasil membuat penontonnya merinding berkat atmosfir gelapnya itu. Menjadikan game ini game tergelap di franchise-nya.

Petualangan Ethan Berlanjut di Resident Evil 8 Village

Sebelumnya, perilisan Resident Evil 8 sempat diprediksi oleh para fans franchise Resident Evil. Dan prediksi mereka pun terwujud, dimana trailer Resident Evil 8 bertajuk Village itu ditayangkan pada video presentasi perilisan PS5. Video berdurasi 5 menitan itu menyaksikan beberapa game footage Resident Evil 8 yang sangat mencekam.

Trailer ini bahkan membuat penontonnya merinding karena dark vibe yang diberikan dari game tersebut. Mengingat game ini akan menjadi game tergelap di franchise-nya. Banyak karakter-karakter baru yang diperkenalkan dan juga petualangan Ethan yang berlanjut di sebuah desa cultist bersalju.

Mengambil Suasana yang Tidak Jauh Berbeda Dengan Resident Evil 4

Tentunya, suasana desa cultist yang dipenuhi dengan orang-orang yang kurang waras serta ada kastil didekatnya itu cukup familiar. Suasana ini hampir tidak jauh berbeda dengan suasana game Resident Evil 4, dimana latar belakangnya mengambil tempat di desa terpencil.

Di game Resident Evil 4, Leon harus menyelamatkan anak presiden yang diculik dan melawan beberapa penduduk desa itu. Sama seperti Ethan yang harus melawan beberapa penduduk yang telah terinfeksi virus dan beberapa yang sudah tidak waras. Namun, ada spekulasi jika Ethan harus menyelamatkan bayinya yang telah diambil paksa oleh Chris.

Chris Menjadi Protagonis di Resident Evil 8?

Dalam trailer Resident Evil 8 itu, terlihat di akhir video Chris Redfield mendobrak masuk ke dalam rumah Ethan. Dimana pada saat itu, Ethan telah memiliki istri dan anak. Dalam scene itu, terlihat Chris tanpa rasa bersalah atau pun kasiham, dia membunuh istri Ethan di depannya.

Belum jelas alasan Chris membunuh istri Ethan itu, namun ada spekulasi bahwa Chris menjadi Prontagonis di Resident Evil 8. Ada juga yang berspekulasi bahwa Chris telah dicuci otak dan berencana untuk membunuh istri Ethan terkait insiden di game sebelumnya. Dan Chris harus mengambil paksa bayi dari keluarga Ethan yang baru lahir itu.

Menjadi Game Tergelap di Franchise-nya

trailer resident evil 8

Resident Evil memang terkenal dengan game horror-action yang cukup menegangkan dan juga seru. Seperti game Resident Evil 4 dan 5 yang memiliki suasana yang cukup santai dan tidak terlalu gelap. Namun, pada game Resident Evil 8 Village ini, suasana serta atmosfir game tersebut sangat lah gelap.

Bahkan lebih gelap jika dibandingkan dengan game Resident Evil sebelumnya. Suasana mencekam pada trailer game tersebut membuat beberapa penontonnya merinding. Namun demikian, para fans sudah tidak sabar untuk menikmati game tersebut. Resident Evil 8 Village akan rilis untuk PS5 pada tahun 2021 nanti dan diikuti dengan platform lainnya.

Contributor
Do you like Nicko Novanto's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio