Setelah tayang dalam format film pada Januari 2019 silam, serial sinetron Preman Pensiun akan kembali di bulan ramadhan tahun ini. Preman Pensiun 4, beserta jajaran acara lainnya telah diumumkan oleh RCTI.

Preman Pensiun Kembali Bulan Ramadhan Ini

Setelah saga film Preman Pensiun berakhir, nampaknya Kang Mus, diperankan oleh Epy Kusnandar, harus kembali merambah dunia preman setelah menemukan masalah baru di ‘cabang-cabang’ jaringan preman tersebut bekerja.

Kembali terjadinya pencopetan di pasar pedagang kaki lima hingga berubahnya sikap salah satu preman bakal menjadi salah satu sajian utama dalam serial tersebut. Penayangan serial Preman Pensiun, yang diumumkan melalui akun Instagram resmi RCTI, dipastikan akan tayang selama bulan puasa Ramadhan.

Jajaran Program Lainnya Juga Diumumkan

https://www.instagram.com/p/B-6n3GRjup2/

Selain serial Preman Pensiun 4, terdapat sejumlah program lain yang turut diumumkan oleh RCTI dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun 2020 ini. Untuk program serial, sinetron Amanah Wali kembali hadir dengan musim ke-4, dan hadir pula serial terbaru Aku Bukan Ustadz.

Untuk program lainnya, ada DahSyatnya Ramadhan 2020 dan program program religi dan reality show lanjutan Hafiz Indonesia 2020. Selain kedua program tersebut, ada juga program Kisah Pecinta Al Quran, dan kembali lagi menemani jelang buka puasa, acara Kultum hadir kembali tahun ini.

Sinopsis Preman Pensiun

Mengutip dari situs RCTIPlus, Preman Pensiun menceritakan seorang preman bernama Bahar, yang ingin pensiun menjadi preman dikarenakan sebelum istrinya meninggal, istrinya berujar akan menunggunya di surga.

Tangan kanannya, Muslihat mengambil alih kekuasaan dan jatah Bahar sampai menimbulkan konflik. Jamal memberontak pada Muslihat dan selalu menggoda Pedagang Wanita di Pasar. Kemudian, Bahar turun kembali untuk membereskan situasi tersebut.

Serial tersebut sebelumnya telah tayang selama 3 musim berturut-turut, dengan musim pertama yang ditayangkan pada bulan Ramadhan tahun 2015 dengan durasi 45 menit, serial Preman Pensiun tayang dengan 36 episode.

Musim berikutnya, program arahan sutradara Aris Nugraha tersebut menambah durasinya menjadi total 60 menit dengan 46 episode di musim kedua dan 38 episode di musim ketiga.

Serial sinetron ini diproduksi oleh MNC Pictures dan tayang pertama kali di RCTI dalam format SDTV. Serial ini juga pernah tayang di GTV pada Oktober 2017. Kini Preman Pensiun dapat disaksikan melalui platform milik MNC yaitu RCTI+ (RCTI Plus).

Nawala Karsa NK Kurio