Melalui akun sosial media Twitter, pihak Netflix mengumumkan akan menayangkan Dorehedoro, anime adaptasi karya manga Q Hayashida di layanan mereka mulai tanggal 28 Mei mendatang.

Nantinya, anime tersebut tidak hanya dapat dilihat oleh masyarakat Jepang saja, namun juga penonton di seluruh dunia.

Pada awalnya, anime Dorohedoro hanya ditayangkan di Netflix Japan atau layanan Netflix khusus untuk para penonton di Jepang. Anime Dorohedoro baru ditayangkan di televisi Jepang sesudah tayang di Netflix Japan pada tanggal 12 Januari lalu.

Dorohedoro memiliki 12 episode ditambah enam episode original video anime (OVA) yang diberi judul Ma no Omake atau Magic Bonus. Enam episode bonus tersebut memiliki total durasi 30 menit. Set boks Blu-Ray Disc kedua dari serial tersebut akan memasukkan enam episode bonus tersebut ketika dirilis pada 17 Juni mendatang.

Tentang Dorohedoro

Dorohedoro adalah karya manga yang digarap oleh mangaka Q Hayashida. Serial manga ini sebenarnya diterbitkan pada tahun 2000 di majalah Monthly Ikki milik penerbit Shueisha dan sempat pindah ke majalah Hibana pada tahun 2015 dikarenakan berhentinya Monthly Ikki pada 2014. Setelah majalah Hibana dihentikan rilisnya pada 2017, Dorohedoro berpindah ke Monthly Shounen Sunday hingga serial itu dinyatakan tamat pada September 2018.

Dorohedoro berlatar dalam dua dunia, yaitu kota suram yang diberi nama the Hole atau lubang dan tempat para penyihir. Banyak penyihir di dunia tersebut yang diketahui sudah membawa manusia biasa dari the Hole ke dunia mereka untuk dijadikan kelinci percobaan dalam praktik ilmu hitam mereka. Caiman, pria berkepala reptil yang tengah mengalami amnesia, menjadi salah satu korbannya. Bersama dengan temannya, Nikaido, Caiman memburu banyak penyihir untuk mencari tahu tentang identitas asli dirinya sebelum ia menjadi pria berkepala reptil.

Serial anime Dorohedoro disutradarai oleh Yuuichiro Hayashi dan diproduksi di studio animasi MAPPA. Sementara itu, staf dari serial anime tersebut meliputi Hiroshi Seko sebagai staf yang bertanggung jawab untuk komposisi serial anime ini, Tomohiro Kishi sebagai desainer karakter, dan [K]NoW_NAME sebagai komposer yang menangani musiknya.

Nawala Karsa NK Kurio