Subuh tadi diramaikan dengan warganet, terutama penggemar VTuber Natsuiro Matsuri, yang memutuskan kembali bermain TikTok. Kali ini, challenge yang Ia ambil adalah “facial expression challenge” dan memakai lagu latar remix dari lagu legendaris Indonesia, Bagaikan Langit!

Natsuiro Matsuri lakukan Tiktok challenge dengan lagu Bagaikan Langit!

Pukul 5:19 pagi WIB, virtual YouTuber ternama Natsuiro Matsuri mengunggah sebuah video singkat di aplikasi produksi Bytedance, TikTok. Mengaku sudah lama tidak memposting di situs hiburan tersebut, Matsuri langsung melakukan challenge di aplikasi tersebut yang dinamakan Facial Expression Challenge (表情チャレンジ). 

Versi lagu dalam Tiktok challenge Natsuiro Natsuri pakai merupakan hasil remix dari cover lagu oleh SMK Dharma Kusuma Cianjur, yang dikenal sebagai Putih Abu-Abu. Hingga artikel ini diangkat, videonya telah dikomen oleh 37 pengguna dan disukai sebanyak 278 kali dalam layanan tersebut.

Bagaikan Langit, lagu grup potret untuk Natsuiro Matsuri Tiktok Challenge!

Sempat menjadi timeless classic, lagu ini merupakan salah satu karya dari grup band Potret yang sempat dikenal masyarakat Indonesia pada awal rilis tahun 1998, dengan Melly Goeslaw sebagai frontrunner sekaligus vokalis dari band tersebut. Lagu tersebut berada di dalam album ketiganya bernama “Cafe” yand dirilis 10 September 1998.

Meledaknya popularitas lagu khas dari band Potret belakangan ini berkat banyaknya pengguna TikTok yang gunakan versi remix lagu tersebut. Melly Goeslaw, melansir dari Liputan 6, mengaku cukup kaget saking banyak Tiktoker selain yang di Indonesia memakai lagu tersebut. Bahkan ada versi Amerika Latin dari penyanyi Maria Isabel dan Juan Magan, yang berjudul Esa Carita. 

Lagu tersebut juga dipakai sebagai challenge oleh aktor Terry Crews dan Howie Mandel di kanal TikTok resminya. 

Natsuiro Matsuri, tomboi, suka anak-anak, tapi bersahaja

Natsuiro Matsuri adalah Vtuber Jepang yang berafiliasi dengan grup Vtuber Hololive. Debut pada 1 Juni 2018, Matsuri merupakan Vtuber Hololive generasi pertama bareng Yozora Mel, Aki Rosenthal, Shirakami Fubuki dan Akai Haato

Karakteristik dari Natsuiro Matsuri diasosiasikan dengan cewek enerjik dan tomboi, dan tidak jarang Ia melakukan aksi-aksi ekstrim sebagai challenge di tengah-tengah siaran langsungnya. Aksinya sempat membuat sensi YouTube sehingga Ia terkena pencabutan monetisasi videonya Januari lalu, yang status tersebut akhirnya direstorasi lagi seminggu setelahnya.

Meskipun diwarnai aksi nekatnya, Natsuiro Matsuri juga terlihat sebagai remaja sensitif dan cerdas secara emosional. Hal ini terlihat ketika mendiskusikan beberapa topik dalam livestream yang Ia utarakan secara dewasa dan berterus-terang soal pendapatnya. Ia juga seringkali adakan siniar lewat audio kala Ia ingin beranjak tidur ataupun ketika di tengah mandi. Saat itu, Ia sering curhat soal kehidupannya kepadanya para penggemar setianya.

Natsuiro Matsuri juga muncul di beberapa kolaborasi franchise ternama, seperti menjadi waifu kapal di mobage Azur Lane bersama teman-teman Hololiver lainnya. Begitu juga dengan sebuah merek parfum asli khas wewangian tiap talenta agensi Vtuber tersebut.

Nawala Karsa NK Kurio