Setelah melakukan debut perdananya pada awal tahun baru 2021 lalu, Singing Cosplayer Hikari kembali mengunggah cover song Cruel Angel’s Thesis‘ namun kali ini dalam bahasa Jepang.

Raih atensi audiens dalam waktu singkat

Sejak perilisan cover song pertamanya, Singing Cosplayer Hikari telah meraih banyak perhatian dari penggemar jejepangan di seluruh dunia. Cover song pembuka anime Evangelion dalam bahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Hikari meraih 160.000 views di sosial media Facebook dan Instagram.

Jumlah views tersebut diraih terutama dari audiens jejepangan di kawasan Asia Tenggara serta Asia Timur, mulai dari Indonesia, Thailand, Republik Tiongkok (Taiwan), Hong Kong (Republik Rakyat Tiongkok), hingga Filipina.

Sementara itu di sosial media Youtube, video cover dalam bahasa Inggris tersebut menembus 198.000 views. Angka yang cukup fantastis, disertai dengan antusias dari para penggemar di kolom komentar.

Tanggapi permintaan penggemar, Hikari rilis cover dalam bahasa Jepang

Mengutip rilis pers dari JAPANESE CULTURE PR TEAM, jumlah penayangan yang fantastis tersebut dalam waktu satu hingga dua minggu tersebut merupakan indikator kuat yang ditetapkan Hikari untuk dikenal luas.

Setelah mendengar permintaan dari penggemar pada komentar di video cover sebelumnya, Singing Cosplayer Hikari telah mengunggah cover song ‘Cruel Angel’s Thesis’ dalam bahasa Jepang. Dalam video kali ini, Hikari mengenakan kostum seragam sekolah khas milik Ayanami Rei.

Jumlah views dalam lagu cover song ‘Cruel Angel’s Thesis’ versi bahasa Jepang tersebut, pada hari Sabtu (16/1), mencapai 265.000 views yang diperkirakan lebih tinggi 1,3 kali dari versi bahasa Inggris. Di saat yang sama, video cover ketiga Hikari yakni ‘Shuuketsuno Sonoe’ telah mencapai 208.000 views.

Lagu cover Hikari telah dirilis di sejumlah sosial media

Singing Cosplayer Hikari Cruel Angel's Thesis

Selain hal tersebut, belakangan ini lagu cover yang dilantunkan oleh Singing Cosplayer Hikari telah dirilis di media sosial. Lagu tersebut dirilis di sosial media Instagram, Facebook, serta TikTok secara gratis.

Tak hanya itu, Hikari menuturkan bahwa ia sangat senang dan menanti kolaborasi dengan artis maupun kreator lainnya di masa depan dari seluruh dunia. Dia berharap dapat berkolaborasi dengan banyak orang dalam hal bernyanyi, menari, dan memainkan musik bersama.

Apa, dan siapa itu Singing Cosplayer Hikari?

Singing Cosplayer Hikari Debut

Singing Cosplayer Hikari merupakan proyek terbaru di ranah pop kultur Jepang, yang menggabungkan kegiatan cosplay karakter anime populer dengan video lagu cover.

Hikari, yang akan melakukan cover song sembari melakukan cosplay, akan ber-cosplay sebagai karakter-karakter anime, gim, Vocaloid, serta karakter-karakter terpopuler lainnya di dunia.

Uniknya, setiap satu setengah bulan Singing Cosplayer Hikari akan men-cover lagu yang berbeda-beda setiap satu setengah bulan, atau dapat dengan mudah didefinisikan sebagai satu musim.

Setiap harinya, Hikari akan mengunggah foto dirinya menggunakan kostum cosplay. Tidak sekadar mengunggah saja, namun ia akan mengenalkan tradisi dan budaya Jepang melalui unggahan tersebut, mulai dari budaya makanan dan festival pada hari-hari khusus di Jepang.

Akses laman sosial media Singing Cosplayer Hikari melalui link berikut: Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan TikTok.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio