GHOST IN THE SHELL DAPAT MANGA TERBARU – Jun’ichi Fujisaku dan Hiroki Yoshimoto mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan manga terbaru Ghost in the Shell (GITS) berjudul Ghost in the Shell : The Human Algorithm di Young Magazine tanggal 20 September. Fujisaku menampilkan foto pengumumannya melalui akun twitter nya.

Manganya sendiri bercerita setelah Ghost in the Shell 1.5 : Human-Error Processor dan akan berpusat pada Seksi 9 setelah hilangnya Motoko Kusanagi. Fujisaku menambahkan seolah-olah ini adalah “Ghost in the Shell 1.75.”

Sebelumnya. Fujisaku menulis skrip untuk anime Ghost in the Shell: Stand Alone Complex dan Ghost in the Shell: Stand Alone Complex 2nd GIG, serta menjadi supervisor proyek Ghost in the Shell: Arise.

Ghost in the Shell adalah manga buatan Masamune Shirow yang bercerita tentang organisasi pasukan anti terroris dunia maya, Seksi 9 yang dipimpin oleh Motoko Kusanagi di Jepang abad 21. Settingnya sendiri bertempat di Kota Niihama, sebuah kota fiksi Jepang yang dikenal juga sebagai New Port City. Baik manga maupun animenya menceritkan sepak terjang anggota Keamanan Publik Seksi 9. GITS mengusung tema pasca-Cyberpunk dimana teknologi komputer telah berkembang pesat hingga titik dimana orang-orang mempunyai cyberrains, teknologi yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan otak biologis dengan bermacam-macam jaringan.

GITS sendiri telah diadaptasi menjadi beberapa anime yang dianimasikan oleh Stuido I.G. dan sebuah film live-action yang dibintangi Scralet Johansson.

 

Nawala Karsa NK Kurio