Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar bahwa mangaka horror yaitu Junji Ito akan melakukan kerja sama dengan direktur sekaligus pembuat game ternama, yaitu Hideo Kojima. Dalam sebuah kesempatan, Junji Ito mengkonfirmasi sendiri terkait kabar tersebut.

Apakah benar Junji Ito akan bekerja sama dengan Hideo Kojima dalam membuat game baru? Yuk, kita cari tahu bersama!

Junji Ito Konfirmasi Kabar Mengenai Dirinya Akan Bekerja Sama dengan Hideo Kojima

Dalam acara Comic Con yang dilakukan secara digital, adanya sebuah pembicaraan spesial di sesi VIZ: A Haunting Conversation dengan mangaka horror Junji Ito. Ada banyak pertanyaan dan jawaban yang diberikan kepada Junji Ito. Salah satu pertanyaan menarik yang terjadi adalah, “apakah Junji Ito akan bekerja sama dengan Kojima dalam membuat game baru?”.

Jawaban dari Junji Ito adalah sebagai berikut

Untuk sementara ini tidak ada. Namun Hideo Kojima pernah mengajak saya untuk bekerja sama dengan dirinya untuk membuat sebuah game horror. Sampai saat ini belum ada detil lebih lanjut dari dia”jawab Junji Ito.

Kalian bisa lihat sendiri pembicaraan mengenai pertanyaan melalui video yang ada di bawah ini.

https://youtu.be/wBrb0EzrMVI?t=2042

Kerja Sama Hideo Kojima dengan Junji Ito di game Death Stranding

hideo kojima death stranding kojima productions
Death Stranding, gim pertama karya Kojima Productions pasca-keluarnya Hideo Kojima dari Konami

Jika kalian belum tahu, mereka berdua pernah melakukan kerja sama beberapa kali dalam project sebuah game. Sebelumnya, Hideo Kojima meminta kepadanya untuk membuat desain model karakter di game Death Stranding. Dan juga saat Kojima menunjukkan game misteriusnya bernama P.T. (Playable Teaser), Junji Ito juga turut membantu dalam project tersebut meskipun saat ini telah dibatalkan.

Adaptasi Anime Uzumaki Ditunda Hingga 2021

Anime Uzumaki Junji Ito Ditunda Delayed 2021

Bicara soal Junji Ito, adaptasi anime dari karya manga-nya yang berjudul Uzumaki dikabarkan harus mengalami penundaan. Pengumuman terkait penundaan anime Uzumaki berasal dari video di channel Youtube Adult Swim. Dalam video ditunjukkan salah satu scene yang ada di Uzumaki. Dan dijelaskan juga bahwa adaptasi anime ini akan tayang pada tahun 2021.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penundaan anime Uzumaki, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio