Sony baru saja mengumumkan tanggal terbaru untuk presentasi seputar PlayStation 5 (PS5) yang sebelumnya sempat tertunda. Seperti apa presentasi ini nantinya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Presentasi PlayStation 5 “The Future of Gaming”

Diumumkan lewat Twitter, presentasi teranyar seputar PS5 akan diselenggarakan pada hari Kamis (6/11) pukul 13.00 waktu Los Angeles (PDT), atau lebih tepatnya pada hari Jumat (6/12) pukul 03.00 WIB. Presentasi yang bertajuk “The Future of Gaming” akan berfokus pada wujud konsol beserta judul-judul game yang akan mengisi konsol PlayStation generasi terbaru tersebut. Presentasi tersebut dapat disaksikan melalui kanal Youtube dan Twitch resmi PlayStation.

Presentasi Seharusnya Diadakan 4 Juni 2020

Sebelumnya, Sony menjadwalkan presentasi “The Future of Gaming” diadakan pada 4 Juni 2020. Akan tetapi, karena situasi di Amerika Serikat (AS) yang saat itu masih memanas akibat aksi demonstrasi massa menentang rasisme pasca terbunuhnya George Floyd, Sony memutuskan untuk menunda acara tersebut.

Keunggulan PS5

Terkait dengan presentasi terbaru PS5, Sid Shuman selaku direktur senior content communication SIE (Sony Interactive Entertainment) memberikan komentarnya lewat postingan blog resmi PlayStation. Berikut adalah cuplikan komentarnya.

… Acara yang telah direkam tersebut akan disiarkan dalam format 1080 p dan 30 fps. Hal itu telah mempermudah proses produksi, mengingat banyak anggota tim kami dan para developer yang masih bekerja di rumah. Game yang dipresentasikan pada hari-H nanti akan terlihat lebih baik ketika sudah bisa dimainkan di PS5 dengan televisi (TV) beresolusi 4K, seperti yang kalian harapkan.

Alangkah baiknya untuk menonton presentasi tersebut sambil mengenakan headphone – karena akan ada sejumlah penampilan audio keren di dalamnya, juga mungkin akan sulit diapresiasi jika hanya didengarkan lewat speaker laptop atau smartphone biasa.

Sony juga mengonfirmasi bahwa presentasi “The Future of Gaming” akan berlangsung lebih dari satu jam. Setelah presentasi tersebut, Sony masih akan membagikan kabar terbaru tentang PS5 di waktu yang akan datang.

Apakah kalian dapat menebak judul game yang akan hadir di PS5? Menurutmu, game lawas manakah yang layak mendapatkan remake atau remaster di PS5?

Nawala Karsa NK Kurio