Game Arknights memiliki banyak karakter atau operator yang keren, cakep dan cantik. Tidak lupa pula dengan segala gimmick yang mereka miliki, seperti skill dan talent. Pada kali ini, saya akan membahas karakter atau operator di game Arknights yang paling banyak dicari oleh para Dokter.

Siapa saja mereka? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Myrtle, Tukang Cetak DP

Arknights Operator Myrtle

Myrtle adalah salah satu operator di Arknights yang paling sering dipakai oleh Dokter. Dia memiliki kemampuan yang sedikit berbeda dari Vanguard lainnya. Myrtle memiliki kemampuan mengisi DP dalam waktu singkat pada skill 1 dan 2. Selain cost yang rendah untuk turun ke lapangan, dia juga sangat penting dalam kunci kemenangan dalam segala kondisi pertarungan. DP printer go to brrrrrrr…..

Specter, Woman Literally Too Angry to Die

Arknights Operator Specter

Specter adalah seorang operator Guard yang akan menyerang semua musuh di hadapannya. Jangan remehkan dirinya hanya dari senjatanya yang terlihat seperti alat pemotong pizza, lho. Ternyata, Specter sangat sering digunakan pada map story, challenge, ataupun event Contingency Contract (CC).

Skill ke-2 menjadi kartu andalannya dimana dia akan tetap hidup dari serangan musuh dalam 15 detik dan menaikkan kemampuan serangan dirinya. Skill ini ini bisa digunakan dalam kondisi apapun, seperti menahan musuh untuk mengulur waktu atau membunuh boss yang sulit dikalahkan.

Lappland, Texas Intensifies

Arknights Operator Lappland

Lappland adalah operator yang tidak akan berhenti membicarakan i̶s̶t̶r̶i̶ teman seperjuangan Texas. Operator yang tergila-gila dengan Texas ini memiliki tugas sebagai Guard dengan jarak serangan cukup jauh yang menjangkau musuh di darat maupun udara.

Lappland juga merupakan salah satu operator yang paling sering digunakan oleh para Dokter dalam misi sulit seperti Contingency Contract (CC). Talent yang dapat menghentikan kemampuan target musuh yang dia hadapi adalah salah satu alasan utama kenapa para Dokter mengincarnya.

Skadi, No Thoughts Head Empty

Arknights Skadi No Thoughts Head Empty

Skadi adalah operator yang memiliki kekuatan sangat besar dalam cerita maupun stats yang dia miliki pada game Arknights. Salah satu alasan para Dokter mengincar dirinya adalah stats yang sangat tinggi diantara para Guard yang bekerja di Rhodes Island. Belum lagi ditambah dengan skill yang dia miliki membuat stats yang ada pada dirinya naik drastis sehingga menjadikan dia dalam kategori Guard Survival.

(Source: Arknights)

Sedangkan alasan utama kenapa para Dokter mengincar Skadi adalah PAHANYA. Lihat itu, bagaimana paha yang dia miliki membuat para Dokter menghamburkan seluruh tabungan untuk mendapatkannya. Termasuk saya sendiri yang waktu itu baru pertama kali main dan menghamburkan semua tabungan yang hanya bisa didapatkan sekali dalam game sebagai pemain free-to-play.

Hellagur, Om-Om Terlalu Tampan

Arknights Operator Hellagur

Hellagur, operator bermuka om-om tampan ini menjadi kartu andalan para Dokter di misi Contingency Contract (CC). Banyak para Dokter menggunakannya dalam posisi sendirian jauh dari operator lain menghadapi musuh. Itu dikarenakan skill dan talent yang dimiliki Hellagur mengharuskan dirinya bermain solo.

Talent yang dimiliki Hellagur menjadi incaran utama para Dokter dimana semakin rendah HP yang dia miliki, maka semakin cepat pula kecepatan serangannya. Belum lagi di-support dengan skill 2 dan 3 yang dia miliki membuat dia semakin cepat membunuh musuh yang ada di hadapannya.

Saria, Bapak Durhaka

Arknights Operator Saria

Saria adalah operator Defender yang bertugas memberikan support ke anggota lain, salah satunya adalah dengan cara menyembuhkan mereka. Skill ke-2 yang dimiliki Saria adalah yang paling diincar para Dokter karena jarak jangkau yang luas.

Selain itu, di beberapa situasi seperti challenge story atau Contingency Contract (CC) mengharuskan para Dokter untuk tidak menurunkan operator Medic. Itu sebabnya keberadaan Saria sangat diincar para Dokter untuk membantu menyelesaikan misi yang sangat sulit.

Exusiai, Sniper Goes Brrrt Brrrtt

Arknights Operator Exusiai

Exusiai, operator Sniper yang sangat digemari oleh para Dokter dan B̶a̶n̶g̶ ̶T̶o̶y̶i̶b̶ Mostima. Dia adalah operator Sniper dengan DPS (Damage per Second) paling tinggi diantara Sniper lainnya yang bekerja di Rhodes Island. Belum lagi skill 2 dan 3 yang dimiliki Exusiai membuat dia bisa menembakkan senjatanya sangat cepat.

Kemampuan yang dimiliki Exusiai menjadikan dirinya sebagai salah satu operator yang mendapatkan julukan Big ThreeSniper goes brrrrt brrrrt.

Eyjafjalla, Moefikasi Pompeii

Arknights Operator Eyjafjalla

Eyjafjalla adalah operator Caster yang sangat diandalkan para Dokter dalam kondisi apapun untuk menghadapi musuh dengan tingkat Defense yang sangat tinggi. Eyjafjalla juga salah satu operator yang mendapatkan sebutan Big Three di game Arknights. Skill ke-3 yang dia miliki membuat dia bisa menyerang semua musuh dengan api yang sangat panas dalam jangkauannya. Jadi tidak heran Eyjafjalla sering kali diincari para Dokter tiap kali rate up gacha dia muncul.

SilverAsh, Shrink Shrink!

Arknights Operator SilverAsh

Siapa sih yang tidak kenal SilverAsh? Operator Guard yang sangat diincar para Dokter baik itu pria ataupun wanita. Skill ke-3 yang dia miliki sangat membantu dalam kondisi apapun dalam misi. Saat skill miliknya aktif, semua musuh dalam jangkauannya akan terkena tebasan dari SilverAsh. Dan dia adalah salah satu operator yang mendapat julukan Big Three bersama Exusiai dan Eyjafjalla. Shrink shrink!

Blaze, Chainsaw Masssacre

Arknights Operator Blaze

Operator ini akan diincar oleh para Dokter dalam daftar dan salah satu karakter yang paling ditunggu kehadirannya di rate up gacha nanti. Blaze adalah operator Guard yang memiliki kemampuan yang sangat brutal.

Alasan kenapa Blaze memiliki kemampuan sangat brutal ada pada skill yang dia miliki terlebih pada skill ke-2 dan 3. Untuk skill ke-2 menambahkan daya serangan dan bertahan Blaze serta menambah jarak serangannya.

Dan untuk skill ke-3 Blaze membantai semua musuh dalam dua jenis serangan. Pertama, dia akan menyerang musuh yang mendekatinya dengan daya serangan dan bertahan meningkat dalam waktu 10 detik. Kemudian, setelah durasi skill selesai, Blaze akan mengakhirinya dengan satu serangan besar dengan damage lebih besar dan jarak jangkau yang luas.

Kehadirannya nanti akan menjadi member baru diantara Big Three dan sebutan tersebut berubah menjadi Big Four bersama dengan SilverAsh, Exusiai dan Eyjafjalla

Itulah 10 Operator di game Arknights yang paling dicari oleh para Dokter. Masih banyak operatoroperator yang diincar selain dari nama-nama diatas dan beberapa diantaranya baru muncul di server CN. Kira-kira operator mana yang sangat ingin kalian dapatkan?

Nawala Karsa NK Kurio