Setelah netizen sempat diramaikan dengan salah satu layanan ojek online Buroq yang sukses setelah membuat iklan dengan meme, kini giliran layanan provider yang tidak ingin kalah, salah satunya adalah XL Home.

Dalam postingan terbarunya di Fan Page Facebook resmi bernama XL Home, layanan provider tersebut mengunggah gambar yang jika dilihat lebih teliti memiliki referensi dari salah salah satu animasi asal Jepang bernama “JoJo’s Bizzare Adventure”.

https://www.facebook.com/xlhomeid/posts/2366275323671520

Selain gambar iklan XL Home yang meme tersebut, status-nya pun sama-sama memiliki referensi dari animasi JoJo’s Bizzare Adventure asal Jepang tersebut.

Ketika ada temen mampir ke rumah buat nebeng WiFi:

“Oh jadi kau menghampiriku? Bukannya ke warnet tapi kau malah menghampiri rumahku?”

Mention temen kamu yang gini #EnakanDiRumah

Operator Telkomsel Melakukannya Lebih Dulu?

Sebelum ramainya iklan provider XL yang membuat iklan dengan menambahkan referensi “JoJo’s Bizzare Adventure”. Beberapa hari sebelumnya juga netizen sempat diramaikan juga dengan iklan dari operator seluler lainnya yaitu Telkomsel.

Seperti yang bisa dilihat di Fan Page Facebook bernama Kampung Wibu yang mengunggah screenshot stories milik netizen bernama lvlfina dimana pada screenshot tersebut terdapat foto iklan salah satu operator seluler lainnya bernama Telkomsel menggunakan referensi dari anime “Shingeki no Kyojin”

https://www.facebook.com/KampungWibu/posts/700423840365994

Dalam iklan tersebut juga terdapat pertanyaan yang berkaitan dengan anime tersebut yaitu

Apa nama desa tempat Eren Jaeger berasal?

a. Desa Sukamaju

b. Desa Sukamundur

c. Cari tahu jawabannya di serial Attack on Titan hanya di

MAXSTREAM

Meme: Iklan XL Home, Buroq, hingga Pemerintah

Layanan Ojek Online Buroq
Layanan Ojek Online Buroq Ngememe (Facebook/buroq.sakti)

Beberapa minggu sebelumnya, netizen sempat diramaikan juga oleh salah satu layanan ojek online bernama Buroq yang menggunakan meme sebagai media iklannya.

Melalui Fan Page Facebook mereka yang bernama PT. Buroq Sakti Terbang. layanan ojek online tersebut mengunggah foto YouTuber bernama PewDiePie mengatakan “and thats a great price,” sebagai reaction image setelah mengetahui bahwa jika memakai layanan ojek online tersebut hanya membutuhkan biaya Rp. 7.000 saja untuk sekali trip.

https://www.facebook.com/LAPANRI/photos/pcb.2301909786584329/2301909543251020/?type=3&theater

Bahkan instansi pemerintah pun tidak ingin kalah dengan membuat postingan sosialisasi menggunakan referensi meme. Seperti contohnya yang dibuat oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Republik Indonesia melalui akun resmi Facebooknya.

Pada postingan yang diunggah oleh LAPAN tersebut, jelas bahwa instansi pemerintah tersebut menggunakan referensi meme “Woman Yelling at a Cat” saat menjelaskan tentang apa itu gerhana matahari cincin.

Nawala Karsa NK Kurio