Tahun 2019 merupakan tahun kedua diadakannya turnamen eSports Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin. Tahun ini, sebanyak 66 tim di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019. Turnamen ini berlangsung pada tanggal 8 –10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (Unipin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship dan UniPin SEACA 2019 Philipine Qualifier di Filipina. Sejumlah 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan bersaing di babak Grand Final.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis gim yang saat ini tengah populer. Gim yang dipertandingkan yaitu Free Fire, DOTA 2, serta PUBG Mobile. Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pertumbuhan eSports di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar 2,4 miliar Rupiah.

UniPin juga mengadakan eksibisi bertajuk Southeast Asia Millenials Expo (SEAME). Di eksibisi SEAME, pengunjung diajak untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional. Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia. Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi dalam mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain eSports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah Internasional. Kami berterimakasih kepada para sponsor yang telah ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini,” ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

“Kedepannya, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khususnya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem eSports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi Tanah Air,” sebutnya saat peresmian pembukaan Grand Final SEACA 2019.

Mengenal UniPin, Penyelenggara SEACA

Selama kurun waktu tujuh tahun kehadirannya di Indonesia tidak cukup berpuas diri
menjadi penerbit voucher game online terbesar di Indonesia, UniPin juga berkeinginan
membesarkan dunia eSports tanah air bahkan ingin menjadikan Indonesia sebagai
pusat industri eSports se-Asia Tenggara.
Fenomena meningkatnya pertumbuhan industri eSports di kawasan Asia Tenggara ini juga menjadi pertimbangan PT. Dua Puluh Empatjam Online membentuk UniPin eSports, untuk menggelar acara SEACA.
Nawala Karsa NK Kurio