1. Pop Kultur Umum

Anime Ghost in the Shell: SAC_2045 Rilis Musim Semi 2020 di Netflix

Netflix pada rabu (23/10) merilis visual dan trailer terbaru dari Ghost In The Shell dalam bentuk 3D CG.

Judul resminya adalah Ghost in the Shell: SAC_2045 yang akan tayang eksklusif di Netflx pada musim semi 2020. Dibawah ini adalah teaser trailer resmi Ghost in the Shell: SAC_2045

Kodansha dan Production I.G mengumumkan anime baru yang didasari oleh manga Ghost In The Shell buatan Masamune Shirow pada bulan April 2017.

Kenji Kamiyama dan Shinji Aramaki akan bertugas sebagai directing project pada production I.G dan SolaDigital Arts, untuk desain karakter menunjuk Ilya Kushinov sebagai illustrator.

Anime ini akan mempunyai 12 episode yang akan berjalan selama satu musim.

Apa itu Ghost In The Shell

Ghost In The Shell adalah sebuah franchise yang bergenre cyberpunk yang dibuat oleh Masamune Shirow.

Untuk versi manga nya, pertama kali rilis pada tahun 1989 oleh Kodansha. Beberapa tahun kemudian rilis versi Anime, OVA, Film, Game dan buku. Franchise ini juga mempunyai Spin-off dan live action yang dirilis pada Maret 2017 oleh DreamWorks dengan dibintangi oleh Scarlett Johansson.

Plot Cerita dari franchise ini mengisahkan Motoko Kusanagi, seorang human cyborg dengan kemampuan diatas rata-rata yang bekerja sebagai field commander di Public Security Section 9, sebuah organisasi yang menumpas kejahatan siber yang dilakukan oleh teroris dengan kemampuan mumpunin.

berlatarkan pertengahan abad 21 di jepang, berfokus pada anggota Public Security Section 9 yang terdiri dari berbagai profesional dalam memecahkan dan mencegah kejahatan, intrik politik dan operasi anti-terorisme adalah hal yang biasa tetapi jika sudah menghadapi kejahatan siber, maka dibutuhkan pasukan khusus untuk membasmi nya.

Latar cyberpunk dan masa depan di franchise ini sangat kental sekali. Mulai dari serba komputer dan online, ada Humanoid atau cyberbrains yang berfungsi sebagai jaringan antar manusia dengan robot dan sebaliknya.

Tentu, kejahatan yang dilakukan pasti sangat bernuasa cyberpunk juga. Sejujurnya, ada perbedaan cerita di seri utama dengan spin-off, mulai dari Timeline, Karakter, organisasi, musuh dan kemampuan yang dimiliki.

 


 

Nawala Karsa NK Kurio