Ada kabar gembira buat para penggemar serial anime dan manga lawas Yu Yu Hakusho. Pada Rabu (16/12), layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa Yu Yu Hakusho akan mendapatkan adaptasi serial live action. Netflix juga akan menyiarkan serial live action tersebut di seluruh dunia.

Para staf yang terlibat dalam serial live action

Dalam pengumuman itu pula, Netflix mengumumkan jajaran staf yang akan terlibat dalam produksi serial live action yang satu ini. Pengarah akuisisi konten Netflix, Kazutaka Sakamoto, didapuk menjadi produser eksekutif. Akan hadir pula Akita Morii sebagai produser dan serial ini akan diproduksi di studio Robot.

Pada kesempatan ini, Sakamoto menyatakan bahwa ia tumbuh besar dengan manga originalnya dan ia masih mengingat antusiasme dan pengaruh yang Yu Yu Hakusho bawakan kepada para pembaca manga dan penonton serial animenya. Sakamoto juga mengatakan bahwa saat ini, Yu Yu Hakusho memiliki banyak penggemar di Asia dan juga seluruh dunia.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai sutradara dan juga para staf maupun para aktor dan aktris lainnya yang akan terlibat. Mengenai jajaran staf selanjutnya, Sakamoto mengungkapkan bahwa saat ini pihak Netflix tengah mengumpulkan tim produksi yang terdiri dari talenta-talenta terbaik dari Jepang dan luar Jepang.

Tentang Yu Yu Hakusho

Sebelum diadaptasi oleh Netflix, Yu Yu Hakusho merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh Yoshihiro Togashi. Serial manga ini dipublikasikan di majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha dari Desember 1990 hingga Juli 1994. Hingga kini, Yu Yu Hakusho masih menjadi sebuah serial manga populer dan sering ditunjuk sebagai salah satu manga shounen terbaik oleh para penggemar anime dan manga di seluruh dunia.

Serial manga ini bercerita mengenai Yusuke Urameshi, seorang pemuda berusia 14 tahun yang tewas karena kecelakaan setelah menyelamatkan seorang anak kecil. Roh Yusuke pun disambut oleh Botan yang kemudian mengantarnya ke Dunia Roh. Setelah melihat kronologis kematiannya, Dunia Roh terkesan dengan Yusuke dan memberinya sebuah kesempatan untuk kembali hidup sebagai seorang detektif roh yang bertugas memusnahkan para roh jahat.

Karena kepopulerannya, Yu Yu Hakusho telah diadaptasi menjadi berbagai media, seperti serial anime, film, original video animation (OVA), dan gim. Salah satu adaptasi yang terkenal adalah serial anime Yu Yu Hakusho yang ditayangkan dari tahun 1992 hingga 1994. Di Indonesia, serial anime Yu Yu Hakusho juga pernah ditayangkan melalui saluran TV berbayar Animax Asia.

Nawala Karsa NK Kurio