1. Pop Kultur Umum

Resmi! C3AFA Jakarta 2018 Bakal Pindah ke Tangerang!

Setelah sekian lama, rumor tersebut telah dikonfirmasi oleh Pihak AFA.

Setelah beberapa lamanya rumor dari keputusan untuk memindahkan tanggal dan lokasi penyelenggaraan diadakannya acara C3 Anime Festival Asia (C3AFA) 2018 di Indonesia, pada akhirnya terkuak juga setelah kemarin Selasa (17/04) pihak official AFA melalui akun media sosial mereka secara resmi mengumumkan informasi terkait C3AFA Jakarta 2018. Walau diwarnai reaksi campur aduk dari kalangan warganet.

Ya, Acara konvensi anime yang dirintis di Indonesia oleh SOZO, perusahaan agensi iklan dari Singapura sejak 6 tahun yang lalu itu untuk pertama kalinya akan dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Sebuah gedung konvensi yang terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Acara yang telah menjadi landmark untuk budaya pop jepang di Indonesia tersebut seolah-olah menyatakan bahwa pemilihan ICE sebagai tempat selenggara bukanlah tanpa alasan. Bahkan, suatu formulir kerjasama untuk sponsor dan booth korporasi yang tertera pada banner yang terdapat pada laman web resmi C3AFA telah lama mencantumkan ICE sebagai tempat selenggara yang mutlak untuk tahun ini.

Tercantum di nomor 3, keputusan mutlak.

Selanjutnya: ICE itu Gedung seperti apa?

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio