1. Pop Kultur Umum

Bosan Mau Jalan Kemana? Ayo ke Jakarta Fair ke 51 (Bagian 2)

Ini adalah kelanjutan dari bagian pertama dari dua bagian. Pada bagian pertama, kami sudah membahas mengenai  cara menuju arena Jakarta Fair dan tiket masuk. Sementara pada bagian kedua, kami sajikan informasi mengenai aktivitas serta tips bagi anda yang hendak ke Jakarta Fair.

Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di Jakarta Fair?

Di pelaksanaannya ke-51, Jakarta Fair memiliki banyak kegiatan yang dapat anda lakukan. Tidak hanya pameran multiproduk saja, namun juga berbagai aktivitas menarik yang dapat anda lakukan.

Bagi anda yang gemar dengan icip-icip, anda bisa mampir ke Expo Resto yang tersebar di beberapa titik, seperti Gedung Pusat Niaga, Open Space dan Gambir Expo. Anda dapat mencicipi berbagai menu, seperti  sambil dimanjakan dengan hiburan artis-artis yang setiap harinya mengisi panggung Jakarta Fair.

Salah satu menu yang dapat anda coba adalah Nasi Goreng Kambing. Memang terdengar sangat umum di telinga anda. Akan tetapi, Sudaryanto selaku Executive Chef Expo Resto meyakinkan anda untuk mencoba menu ini. Sudaryanto mengatakan bahwa menu ini adalah menu yang hanya dikeluarkan di bulan Ramadhan saja.

Nasi Goreng Kambing itu hanya dikeluarkan saat bulan Ramadhan. Di luar Ramadhan,  kita gak keluarkan. Dan itu juga jadi favorit pengunjung pada saat bersantap

Sudaryanto – Executive Chef Expo Resto

https://www.instagram.com/p/BjeRD7NgXB7/?hl=id&taken-by=jakartafairid

Anda membawa anak saat jalan-jalan ke Jakarta Fair? Jangan bingung untuk mencari arena bermain untuk membuat anak anda tidak merasa bosan. Dalam rilis pers Jakarta Fair, penyelenggara telah mempersiapkan arena bermain yang tersebar di Hall B3, Gambir Expo serta Pintu F. Terdapat lima wahana yang dihadirkan penyelenggara bekerjasama dengan Funworld, seperti: Canoe River, Bumper Car, Battery Car, Samba Pesawat, dan Inflatable F1 di Pintu F; maupun permainan arcade di area Gambir Expo.

https://www.instagram.com/p/BjcItYIg_nI/?hl=id&taken-by=jakartafairid

Anda penggemar hal yang berbau kekinian? Seperti tahun sebelumnya, terdapat area Pasar Malam, tentu dengan aktivitas yang umum di kalangan milenial seperti spot foto yang instagramable, jajanan kekinian serta arena permainan yang membuat anda tidak akan melupakan serunya Pasar Malam.

https://www.instagram.com/p/BjzSh1VAlwC/?hl=id&taken-by=jakartafairid

Tidak hanya tiga aktivitas menarik yang kami ulas di atas saja yang dapat anda nikmati. Masih banyak aktivitas lainnya yang dapat anda nikmati di Jakarta Fair tahun ini.

 

Lantas, Apa Saja Tips Bagi Anda yang Hendak ke Jakarta Fair?

Terdapat beberapa tips bagi anda yang hendak ke Jakarta Fair.

  • Datanglah di waktu siang. Ini sedikit memudahkan anda untuk mendapatkan area parkir, serta antrian pembelian tiket yang tidak terlalu panjang.
  • Bawalah uang tunai yang memadai. Meskipun tersebar beberapa mesin ATM, kami sarankan untuk membawa cukup uang. Mesin ATM seringkali ramai oleh pengunjung yang hendak mengambil uang tunai, sehingga mengakibatkan antrian panjang
  •  Jaga selalu barang bawaan anda. Meskipun arena Jakarta Fair sudah dilengkapi dengan personel keamanan yang memadai, resiko kehilangan barang juga perlu diminimalisir oleh anda. Ingat dan perhatikan selalu barang yang anda bawa.

Demikianlah ulasan kami mengenai Jakarta Fair ke 51. Bagaimana, anda tertarik untuk ke sana?

 

 

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio