audisi grup vtuber irodori header

Tak Mau Ketinggalan, Bushiroad Buka Audisi Grup VTuber Irodori!

Tepat pada Jumat 3 Juli lalu, pemegang franchise BanG Dream! dan Cardfight! Vanguard, Bushiroad, membuka audisi untuk divisi Vtuber baru mereka bernama Irodori. Bagaimana alur pendaftarannya untuk masuk ke grup VTuber tersebut?

Apa Itu Grup Vtuber Irodori?

Virtual Youtuber Irodori Bushiroad

Merupakan divisi baru dari Bushiroad, Irodori adalah sebuah nama departemen khusus Virtual YouTuber (VTuber) yang dibentuk sejak 3 Juli kemarin. Selanjutnya disebut sebagai Virtual Actor, grup ini direncanakan terdiri dari tiga orang personalita, masing-masing dengan karakteristik berbeda.

Serupa dengan grup VTuber lainnya seperti Hololive dan Nijisanji, Irodori mengusung tema fantasi untuk appeal kepada peserta dan penggemar pop kultur secara umum. Mereka angkat sebuah catchphrase khas untuk promosi awalnya, yaitu: “Dunia tak terbatas menjadi langkah barumu! (末知なる世界もあなたの一歩で新たなる道に!)”

Audisi Bushiroad untuk Grup VTuber Irodori

Virtual Youtuber Irodori Bushiroad

3 Juli lalu, situs resmi untuk grup Irodori telah dibuka untuk umum berikut dengan formulir aplikasinya secara daring. Aplikasi untuk peserta baru akan dibuka pada tanggal 17 Juli mulai pukul 12:00 waktu Tokyo, hingga 9 Agustus 2020.

Untuk saat ini, Bushiroad membutuhkan sekurang-kurangnya 1 hingga 3 talenta terlebih dahulu sebagai permulaan derpartemen VTuber tersebut.

Persyaratan Menjadi VTuber Irodori

Saat ini, pendaftaraan untuk Irodori akan dibuka pada 17 Juli nanti dan terbatas untuk warga asli atau berdomisili di Jepang. Berdasarkan rilisan pers yang dirilis untuk publik secara resmi oleh Bushiroad sendiri, beberapa persyaratan tertulis dalam situs resminya meliputi:

  • Wanita, berusia antara 18 – 30 tahun
  • Pendaftar memiliki minat untuk melakukan livestreaming di YouTube
  • Punya pengalaman berkarya di bidang pop kultur atau jadi YouTuber bisa jadi nilai plus
  • Bersedia untuk bekerja kontrak minimal satu tahun
  • Sehat lahir dan batin
  • Fasilitas streaming yang memadai (perangkat komputer bisa dinegosiasikan perusahaan)
  • Calon artis bersedia melakukan livestreaming minimal 3 kali seminggu (termasuk aktivitas di rumah)
  • Izin dari orang tua, jika salah satu peserta merupakan artis dibawah umur minimal, yaitu 18 tahun

Seleksi Audisi Grup

audisi irodori backdrop

Kemudian, panitia audisi membuka pendaftaran untuk seleksi pertama melalui situs pendaftaran VTuber Irodori. Batas aplikasi untuk menjadi idol VTuber tersebut hingga 14 Agustus 2020. Pendaftar dapat mengisi data diri masing-masing minimal mulai tanggal 17 Juli 2020, dan isikan biodata diri untuk diteruskan ke panitia audisi.

Peserta juga diharapkan untuk memasukan sampel perkenalan diri melalui YouTube, yang dipasang dan dibagikan tautan videonya secara pribadi. Kemudian, mereka juga perlu ketahui beberapa kriteria minat yang mereka sukai, mulai dari livestreaming, menyanyi, main gim dan lain sebagainya.

Setelah lulus seleksi kedua, peserta akan diundang ke kantor pusat Bushiroad, tepatnya di gedung Nakanosakaue, Tokyo. Peserta akan menjalani wawancara dari panitia produksi Vtuber tersebut dan juga mengecek kemampuan peserta jika layak untuk dijadikan talenta VTuber untuk Irodori.

Pengumuman diterima atau tidaknya peserta dapat diketahui pada 14 September 2020.

Related Posts