Anime Dragon Quest Dai No Daibouken versi 2020 telah mengumumkan tanggal tayang perdana beserta lagu pembuka (OP theme).

Tayang 3 Oktober 2020, OP Theme oleh Macaroni Enpitsu

Lagu pembuka anime, Ikiru wo Suru dibawakan oleh band Macaroni Enpitsu. Dalam video pratinjau berdurasi 30 detik itu, ditampilkan sang tokoh utama Dai yang akan memulai petualangannya menjadi seorang pahlawan.

Untuk perilisan anime tersebut nampaknya akan berjalan dengan lancar. Telah diumumkan bahwa anime Dragon Quest Dai No Daibouken versi terbaru akan tayang perdana pada tanggal 3 Oktober 2020 di Jepang.

Pengumuman Terbaru Terkait Proyek Game

Akun Twitter resmi seri Dragon Quest telah mengumumkan bahwa akan ada siaran khusus pengumuman terbaru terkait dengan dua game Dragon Quest Dai no Daibouken; Xross Blade (arcade) dan Tamashii no Kizuna (smartphone). Acara akan berlangsung pada tanggal 27 September 2020, dapat disaksikan melalui Youtube, Niconico, dan Twitch.

Bintang tamu yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain; Tanezaki Asumi (Dai), Komatsu Mikako (Maam) cosplayer Enako, dan Saito V dari majalah VJump. Acara tersebut juga termasuk dalam rangkaian ajang Tokyo Game Show 2020 Online dari Square Enix.

Tentang Dragon Quest Dai no Daibouken 2020

dq dai anime logo

Anime yang merupakan remake dari anime berjudul sama, yang dirilis pada tahun 1991, berkisah tentang Dai, satu-satunya anak manusia yang hidup bersama para monster baik di pulau Delmurin. Dai yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan diasuh oleh Brass, tetua monster yang bijaksana.

Avan, sang pahlawan mengunjungi pulau Delmurin bersama rekan-rekannya. Ketika itu pula, Hadlar sang raja setan yang sebelumnya pernah dikalahkan oleh Avan tiba-tiba bangkit dan menjadi lebih kuat. Hadlar kembali untuk membunuh Avan, sehingga menyebabkan Avan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Dai dan Pop, salah satu murid dari Avan.

Tiba-tiba, kekuatan misterius muncul dari dahinya Dai yang dapat mengusir keberadaan Hadlar sesaat. Setelah peristiwa itu, petualangan Dai dan Pop untuk menyelamatkan dunia dari kekuasaan jahat Hadlar pun dimulai.

 Versi terbaru dari anime ini diproduksi oleh Toei Animation, yang disutradarai oleh Karasawa Kazuya. Desain karakternya dikerjakan oleh Miyamoto Emiko, Fujii Ayaka sebagai pengarah seni, dan Hayashi Yuki sebagai komposer musik. Yuji Horii disebutkan sebagai pengarah manga orisinal.

Anime ini pun juga mendapatkan adaptasi game sebanyak tiga buah dan sebuah serialisasi manga prekuel yang diterbitkan di majalah VJump milik Square Enix.

 

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio