NawaReaders pasti sudah mengetahui kalau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud) telah menjalin kerja sama dengan stasiun TVRI untuk menayangkan program Belajar Dari Rumah. Namun saat itu belum ada informasi mengenai program apa saja yang ditayangkan.

Kali ini, Nawala Karsa akan menampilkan beberapa judul program yang akan tayang di layar stasiun TVRI selama pandemi COVID-19. Beberapa judul yang akan hadir tentunya tidak asing lagi bagi NawaReaders. Apa sajakah itu?

Jalan Sesama Tayang Kembali, Kini di TVRI

jalan sesama belajar dari rumah tvri

NawaReaders tentu masih ingat dengan keempat boneka ini. Ya, program anak yang merupakan adaptasi resmi dari Sesame Street ini akan tayang di TVRI.

Kisah Tantan, Monmon, Putri dan Jabrik di Jalan Sesama akan mengisi slot tayangan Belajar Dari Rumah di TVRI. Acara ini akan tayang pada hari Senin-Jumat pukul 8.00 WIB sebagai program untuk anak-anak PAUD. Tapi kamu yang berusia jauh lebih tua tetap bisa menonton, lho, untuk membimbing adik atau keponakan yang masih berusia balita.

Sahabat Pelangi Temani Belajar dari Rumah untuk Siswa SD

NawaReaders tentu masih ingat dengan Adit dan Sopo Jarwo. Namun ternyata, Indonesia masih punya satu serial animasi 3D yang mempunyai kisah yang sama merakyatnya dengan judul tersebut.

Serial tersebut berjudul Sahabat Pelangi. Serial produksi Pustekkom Kemdikbud ini akan tayang mengisi slot untuk kelas 1-3 SD pada pukul 8.30 WIB di TVRI.

YouTuber Kok Bisa Juga Ikut Ramaikan Belajar Dari Rumah di TVRI

Ingin belajar sesuatu dengan animasi yang simpel namun keren? Channel Kok Bisa? Tentu menjadi alternatif menarik. Lebih menarik lagi karena kanal YouTube edukatif ini juga akan menemanimu Belajar Dari Rumah, lho!

Kok Bisa Channel, yang kini telah bergabung dengan grup digital Tempo, akan mengisi slot Belajar Dari Rumah untuk siswa SMA. Slot tayangan untuk siswa SMA dapat disaksikan pada hari Senin hingga Jumat pukul 14.03 WIB di TVRI.

Deddy Corbuzier dan Knight Kris Tayang Senin Besok

knight kris belajar dari rumah tvri

Ya, kamu tidak salah baca. Presenter kondang Deddy Corbuzier memang turut ambil bagian sebagai pengisi suara dari film animasi 3D garapan Viva Fantasia dan SSS Pictures ini.

Film Knight Kris bercerita tentang seorang anak kecil bernama Bayu yang menemukan keris sakti. Tak hanya memberikan kekuatan luar biasa, keris itu juga membebaskan kekuatan jahat yang mengancam. Film ini akan tayang di TVRI pada hari Senin (13/4) pukul 19.03 WIB.

Battle Of Surabaya akan Tayang di TVRI?

battle of surabaya tvri

Sejumlah rumor tentang penayangan film animasi ini muncul ke permukaan seiring tingginya antusiasme masyarakat mengenai program kerjasama Kemdikbud dan TVRI. Namun, saat tulisan ini diturunkan, kami belum mendapat jadwal tayangan anime ini.

Untuk hari Senin (13/4), slot tayangan prime time telah diisi oleh Knight Kris. Masih terbuka kemungkinan untuk film karya MSV Pictures ini bisa tayang dalam waktu dekat.

Bagaimana Cara Menyaksikan TVRI?

Siaran Belajar Dari Rumah di TVRI dapat disaksikan melalui berbagai jalur. Saat tulisan ini diturunkan, siaran TVRI dapat disaksikan di jalur terestrial melaui TV Analog dan Digital dari lebih dari 300 stasiun pemancar di tanah air.

Siaran satelit TVRI juga akan menayangkan program ini secara gratis, didukung pula dengan kehadiran siaran TVRI di sejumlah TV berbayar tanah air. Sementara secara streaming, siaran ini dapat dinikmati di sejumlah platform streaming ternama.

Itu dia sejumlah konten yang akan mengisi slot Belajar Dari Rumah di layar TVRI. Selain program-program di atas, juga ada slot tayangan untuk siswa kelas 4-6 SD pada pukul 10.03 WIB dan SMP pada pukul 10.30 WIB.


Jangan lupa untuk tetap update informasi mengenai COVID-19. Klik di sini untuk data terkini.

Nawala Karsa NK Kurio