Tanggal 15 September, Ichikara Corporation, induk perusahaan dari agensi Virtual YouTuber Nijisanji, adakan turnamen mahjong yang mengikutkan artis talenta VTuber-nya. Mereka dikabarkan akan melawan CEO Ichikara sekaligus bos dan produser agensi mereka, Riku Tazumi, sendirian!

Ichikara, Induk Nijisanji Mengadakan Turnamen Mahjong!

Pada 8 September lalu, Ichikara Corporation umumkan bahwa mereka membuka turnamen mahjong antar staf Nijisanji, termasuk para artis virtual YouTuber-nya. Tidak terkecuali, bos dan produser dari Nijisanji sendiri, Riku Tazumi.

Turnamen yang dinamakan Mahjong Ichikara Cup ini mempertandingkan CEO Tazumi melawan tiga VTuber-nya, CEO Ichikara akan menghadapi tiga anggota VTubernya, yaitu Maimoto Keisuke, Kenmochi Toya dan Yashiro Kizuku. Turnamen tersebut akan diadakan minggu depan, 15 September 2020 pukul 20:00 waktu Jepang (18:00 WIB).

CEO Tazumi mengaku pernah bermain mahjong sejak semester pertama kuliah pada usia 18 tahun. Ia menghabiskan banyak waktunya untuk bermain catur asal Tiongkok tersebut dan bisa bertahan main sampai semalam suntuk. Mengakui kepada staf penanya, Tazumi tak mau permainannya selesai hingga Ia mengantongi kemenangan dalam satu game.

Kompetisi Mahjong Melawan Produser Nijisanji? Jangan Coba-Coba!

fumoto kamasuze
“Waduh!” – Kamasuze Fumoto, petinggi Ichikara. Gambar: Nijisanji Official YouTube

Seorang stafnya yang pernah ber-mahjong dengannya dua tahun lalu mengaku bahwa saat bermain, presiden direktur Ichikara tersebut mengeluarkan aura misterius. Sesekalinya Ia bermain dengan penuh gairah dan kesungguhan yang tinggi, tidak ada yang dapat mengalahkan kecerdikan CEO Tazumi dalam menyusun bidak mahjong tersebut.

Bahkan, petinggi dari Ichikara yang dikabarkan telah survei ke luar Jepang, Fumoto, kaget mendengar Ia akan menantang mah-jong dengan tiga VTuber-nya sendiri. Ia mengatakan bahwa tidak ada satupun yang dapat keluar dari jebakan Tazumi hidup-hidup kala permainan dimulai dan Ia dapatkan keuntungan. Sampai-sampai Ia meragukan untuk menggelar matchday yang mengadu antara CEO Tazumi melawan artis-artisnya sendiri.

Bagaimana Kalau CEO Nijisanji Kalah Turnamen Mahjong?

tazumi inoki
“Yang mikir Saya menyerah sebelum minggat siapa?” – Riku Tazumi, CEO Ichikara. Gambar: Nijisanji Official YouTube

Salah satu pertanyaan diutarakan kepada produser Tazumi bahwa apa yang akan terjadi jika dirinya kalah. Tazumi menanggapi pertanyaan tersebut dengan sebuah frase menantang, bahwa Ia tak ingin mengaku kalah sebelum meninggalkan pertandingan tersebut.

Seorang warganet Jepang mereferensikan frase tersebut terinspirasi dari ucapan pegulat legendaris Jepang, Antonio Inoki, menjelang partai pergelutannya pada era 80an. Ia menjawab pertanyaan wartawan bahwa Ia tak berpikir untuk menyerah sebelum meninggalkan ring.

Acara turnamen ini dikabarkan hanya untuk subscriber YouTube Nijisanji Official mulai dari pukul 18:20 WIB. Kamu dapat berlangganan kepada kanalnya seharga 19.000 Rupiah per bulan jika ingin menonton beberapa konten eksklusif Nijisanji.

Jadi, apakah NawaReaders ingin sekali melihat kelihaian CEO Riku Tazumi mempermainkan VTuber-nya? Ataukah ada perlawanan balik? Sampaikan dukunganmu di kolom komentar, ya!

Nawala Karsa NK Kurio