Dikabarkan melalui masing-masing media sosialnya, dua Virtual Youtuber dari Hololive yang lagi rehat selama beberapa bulan akhirnya turun gunung pasca permasalahan yang mereka hadapi masing-masing. Sakura Miko dan Ookami Mio Hololive menyatakan akan segera kembali dalam waktu dekat.

Dua Vtuber Hololive Akan Segera Kembali

Berikut adalah dua VTuber Hololive yang akan beraktivitas lagi setelah disuruh rehat sejenak oleh Cover Corporation:

Ookami Mio

Vtuber dari divisi Hololive Gamers, Ookami Mio, mengunggah video tentang dirinya setelah puasa siniar YouTube selama satu bulan.

Mio mengatakan bahwa Ia mengambil masa rehat sejenak selama satu bulan setelah beberapa arsip videonya terkena copyright strike oleh banyak perusahaan gim tertentu. Manajemen dari kanalnya sedang menangani permasalahan tersebut untuk sementara waktu.

Mio kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para fans yang telah menunggu Mio beraksi lagi dan berjanji akan kembali lagi ke ranah YouTube dalam waktu dekat. Beberapa aktivitasnya sudah kembali normal dalam agenda livestream Mio bermain gim horror seperti biasa mulai 8 September.

Tepat hari ini pukul 18:00 WIB, Mio kembali nge-live bersama Shirakami Fubuki dengan Nakiri Ayame, dengan agenda karaoke bareng teman satu agensinya. NawaReaders dapat menonton rekaman arsip dari sesi karaoke mereka bertiga diatas ini!

Sakura Miko

Media sosial dari Sakura Miko menuliskan bahwa kondisinya akhirnya membaik secara keseluruhan. Sebelumnya, Miko mengaku bahwa Ia perlu berobat di rumah sakit untuk sementara waktu selama seminggu pada 23 Agustus. Ia dinyatakan sembuh total pada hari Senin kemarin, dan diizinkan oleh dokter untuk kembali ke pedesaan memulai kembali aktivitasnya.

Sakura Miko Hololive

Pernyataan yang dikeluarkan dari Cover Corporation menginformasikan bahwa Sakura Miko direhatkan sejenak selama satu hingga dua bulan dari YouTube terkait masalah kesehatannya.

Terbukti beberapa hari setelah Ia dinyatakan sembuh di media sosialnya, Ia menghubungi beberapa kolega VTuber lainnya dan mengabari bahwa Ia akan “balik kampung” untuk beraktivitas dalam beberapa hari lagi.

Mengenai Mio-mama Sang Bunda

Ookami Mio Hololive

Ookami Mio adalah virtual Youtuber yang berafiliasi dengan grup vtuber Hololive, spesifiknya kedalam Hololive Gamers. Ia merupakan anggota dari kelompok tersebut bersama Shirakami Fubuki, Inugami Korone dan Nekomata Okayu.

Di kalangan penggemar, Mio dikenal baik kepada fansnya, bahkan seringkali dimintai nasehat kepada staf Hololive. Sifat rendah hati dan kewibawaannya membuat Mio dijuluki sebagai Mio-mama dari fansnya.

Mengenai Miko-chi dengan Khasnya Nyahallo

Sedangkan Sakura Miko adalah VTuber yang debut pada 1 Agustus 2018. Dengan sapaan tradisinya sebelum memulai siniarnya, yaitu, “Nyahallo~”, Miko merupakan VTuber yang dikabarkan jumlah penggemarnya meningkat hingga kini.

Sesekali dia livestream dalam kanalnya, Sakura Miko dari Hololive ini seringkali melemparkan umpatan kasar yang sekarang menjadi ciri khasnya. Namun, Ia juga terbukti lebih handal untuk menghibur para fansnya; terbukti bahwa kemampuan berbahasa Inggris-nya bersama Kiryu Coco banyak digemari penggemar VTuber dari segala kalangan.

Nawala Karsa NK Kurio