Luar angkasa itu luar biasa. Banyak sekali misteri yang ada di luar planet bumi ini yang belum kita ketahui. National Aeronautics and Space Administration (NASA) baru saja menemukan sesuatu di planet Venus yang bisa bikin kalian kaget. Semoga saja itu bukan alien atau makhluk mistis dengan tentakelnya seperti Ninomae Inanis

Apa yang ditemukan NASA di planet Venus? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

NASA Menemukan Tanda-Tanda Kehidupan di Planet Venus

NASA Planet Venus
(Sumber: MIT News)

Dilansir dari MIT News, seorang astronomi bernama Jane Greaves dari Universitas Cardiff menemukan adanya tanda-tanda kehidupan di planet Venus. Meskipun belum ada bukti kehidupan organisme, dia bersama anggota tim menemukan sebuah sidik jari spektral yang diduga berasal dari sebuah organisme di planet tersebut.

Mengetahui hal tersebut, para ilmuwan astronomi bergegas mencari bukti-bukti lain adanya tanda-tanda kehidupan di planet Venus. Mereka berharap dengan penelitian lebih lanjut mengenai planet Venus ini bisa menjadi kemajuan dalam penelitian dan menjadikan planet tersebut dapat dihuni oleh makhluk hidup suatu hari nanti.

Sulitnya Melakukan Penelitan Lanjut di Planet Venus

Dari dulu, para astronomi di seluruh negara termasuk NASA berusaha melakukan penelitan lanjut dengan mengunjungi langsung Planet Venus. Namun, kondisi planet Venus yang memiliki kandungan zat kimia, suhu tinggi dan lainnya dengan resiko berbahaya membuat para ilmuwan mengalami kendala untuk mengunjungi planet tersebut.

Namun para ilmuwan astronomi tersebut percaya suatu hari mereka dapat mengunjungi planet tersebut dengan persiapan dan penelitian lebih lanjut terhadap berbagai kondisi yang ada disana.

Komet 67P, Komet yang Bisa Bernyanyi

Komet Comet 67P Churyumov-Gerasimenko

Berbicara soal luar angkasa dan Ninomae Inanis, pernahkah kalian mendengar komet yang bisa bernyanyi? Sebuah organisasi luar angkasa bernama European Space Agency’s Rosetta menangkap sebuah suara yang berdetak yang pelan dan seperti suara ikan lumba-lumba. Suara tersebut berasal dari Komet 67P atau Churyumov-Gerasimenko saat melintas di angkasa menuju arah matahari pada bulan Agustus 2014.

Suara yang muncul dari komet tersebut seperti sebuah suara alunan lagu yang unik dan berbeda dari komet yang pernah ditemukan oleh para peneliti luar angkasa.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai komet H̶o̶s̶h̶i̶m̶a̶c̶h̶i̶ ̶S̶u̶i̶s̶e̶i̶ 67P, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio