Broadcasted by Galau Jikan FM

Dua Film Makoto Shinkai Masuk Peringkat Pasca Bioskop Jepang Dibuka Kembali

Avatar
Hina (Tenki no Ko) dan Mitsuha (Kimi no Na Wa))

Dua film buatan Makoto Shinkai masuk peringkat 10 teratas setelah bioskop Jepang dibuka kembali sejak minggu lalu. Film Tenki No Ko (Weathering With You) menduduki peringkat ke-2, sedangkan film Kimi No Na Wa (Your Name) berada di peringkat ke-7.

Tenki No Ko #2, Kimi No Na Wa No #7

Dilansir dari ANN, film Tenki No Ko meraih posisi ke-2 dari 10 film teratas yang sedang diputar di bioskop Jepang saat ini. Film yang dirilis pada bulan Juli tahun lalu ini pernah menjadi film dengan pendapatan terbanyak di Jepang pada tahun yang sama.

Film buatan Shinkai lainnya, Kimi No Na Wa saat ini menduduki peringkat ke-7. Film yang dirilis pada 2016 ini sempat berada di peringkat ke-5 pada pembukaan kembali bioskop minggu lalu.

Kondisi Bioskop Jepang Saat Ini

Pada bulan April lalu, pendapatan bioskop di Jepang mengalami penurunan sangat drastis akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Bioskop di seluruh Jepang sempat ditutup sejak pertengahan April lalu setelah status darurat COVID-19 diberlakukan secara nasional.

Pandemi virus Corona telah menyebabkan banyak judul film terbaru di Jepang yang terpaksa mengubah jadwal tayangnya. Sehingga film yang saat ini ditayangkan di bioskop Jepang masih didominansi film-film lama.

Satu-satunya film terbaru yang dirilis ketika bioskop Jepang dibuka kembali adalah Shinra Kissa no Himitsu : The Real Exorcist. Dirilis pada 15 Mei 2020, saat ini film tersebut sedang berada di peringkat teratas setelah 2 minggu berturut-turut.

Pada Sabtu (23/5), PM Jepang Shinzo Abe memutuskan untuk mencabut status darurat COVID-19 untuk seluruh Jepang pekan depan. Sebelumnya, tersisa 5 prefektur yang masih berada dalam status darurat COVID-19, termasuk Tokyo.

Sinopsis Film Tenki No Ko

Poster Tenki No Ko

Hodaka, seorang pemuda yang sudah tidak betah dengan kehidupannya di desa dan memutuskan untuk pergi ke Tokyo. Namun, malangnya, ia jadi tidak punya uang. Awalnya ia sempat mengisolasi dirinya sendiri sebelum akhirnya diterima menjadi sebuah penulis di sebuah majalah misterius.

Anehnya, saat ia mulai bekerja di sana, hujan turun terus menerus tiap hari. Pada kesempatan itulah, Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina yang mampu menghentikan hujan dan membuat langit cerah. Dari sanalah petualangan mereka berdua dimulai.

Sinopsis Film Kimi No Na Wa

Taki, penuda dari Tokyo tiba-tiba bertukar tubuh dengan Mitsuha, pemudi dari sebuah desa yang sangat jauh dari Tokyo. Meski keduanya mengira bahwa mereka pernah “bertemu di suatu tempat”, mereka lupa akan namanya.

Supaya mereka dapat mengenal masing-masing, mereka memulai untuk mencatat hal-hal penting tentang kehidupan mereka. Mereka juga berusaha untuk mengingat kembali nama dari pemilik tubuh mereka.

Hingga suatu hari, sebuah komet besar direncanakan akan melintasi langit Jepang. Mereka tak tahu bahwa fenomena tersebut akhirnya menentukan nasib mereka selanjutnya …


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.