Wow! Pemuda ini Melamar Kekasihnya Dengan Mahar Gunpla!

Avatar
pernikahan mahar gunpla
Detik-detik penyerahan mahar Gunpla (Instagram/harrymhdrk22)

Menikah merupakan salah satu momen ter-sakral dalam hidup dimana dua insan dipertemukan untuk dapat menjalani kegiatan berumah tangga sehidup semati. Biasanya mempelai pria menyediakan mahar yang untuk mempelai wanita, dari yang sederhana hingga mewah. Tapi pernah terbayangkan jika mempelai pria memberikan seperangkat mahar berupa Gunpla (Gundam Plastic)?

Pernikahan dengan Mahar Gunpla

Seorang pemuda bernama Harry Mahardika melamar kekasihnya dengan mahar seperangkat Gunpla. Mungkin bagi sebagian netizen terbilang aneh, namun tidak bagi Harry karena kekasihnya memiliki hobi yang sama dengan dirinya.

Harry mengunggah foto detik-detik dia melamar kekasihnya di akun Instagram miliknya @harrymhrdk22.

https://www.instagram.com/p/CD8bBjKp0Sb

Bersyukur banget sama Allah bisa dipertemukan kembali sama @tripledoubleuu dan sampe di titik ini. Do’ain lancar sampe hari H ya gaes ❤

Menelaah Gunpla yang Dijadikan Mahar

Selidik punya selidik, Gunpla yang dijadikan mahar oleh Harry bukan sembarangan GunplaModel kit yang menjadi mahar adalah Papagguy dan Beargguy F yang merupakan bagian dari Gundam Build Fighters Try. Model kit tersebut memiliki tema keluarga, berarti selaras dengan tujuan dijadikan sebagai mahar, yaitu membangun keluarga.

Reaksi Netizen

Bukan kali ini saja perangkat Gunpla dijadikan mahar. Persis setahun yang lalu ada juga pasangan yang memakai Gunpla sebagai maharnya.

Dikutip dari Hitekno, seorang mempelai pria bernama M. Fauzi Rachman memberikan mahar berupa Gundam seri PG Unicorn Phenex yang kemudian detik-detik penyerahan mahar diunggah ke akun Twitter miliknya @fauzisiuzech. Selidik punya selidik, harga Gunpla tersebut mencapai 652 Dollar Amerika Serikat atau sekitar 9 juta Rupiah.

Foto tersebut kembali diunggah oleh akun Twitter @ikidolanan dengan cuitan sebagai berikut.

pasangan lainnya yang pernah memakai gunpla sebagai maharnya

Sontak dalam waktu singkat unggahan tersebut seketika menjadi viral. Tidak sedikit netizen yang berharap dapat melakukan hal yang sama untuk pasangannya.

“Siip habis ini ada yang minta ama calonnya, Gundam dilapisi dengan 93 persen emas murni,” komentar @ArioTumingan.

“Psycho Frame menyatukan dua hati insan manusia. Mungkin kedua mempelai adalah newtype,” komentar @adhika.mukti.

Peresmian Cafe Gundam di Jepang

Berbicara soal Gundam, beberapa waktu yang lalu sebuah cafe bertemakan Gundam baru saja diresmikan. Gundam Cafe Tokyo Brand Core baru saja diresmikan pada 31 Juli 2020 yang berlokasi di Akihabara, Tokyo, Jepang.

Acara peresmian tersebut turut mengundang seiyuu karakter penting di serial Mobile Suit Gundam, yaitu Toru Furuya sebagai Amuro Ray. Kalian bisa lihat sendiri bagaimana kafe bertemakan Gundam tersebut melalui video dibawah ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cafe Gundam, kalian bisa baca artikel kami disini.