Musik  

Rilis Album Baru, Video Musik RADWIMPS Twilight Tampil Istimewa!

Seno Triadi
radwimps twilight mv header
© voque ting co.,ltd.

Rockstar group musik dari Jepang RADWIMPS, telah merilis video klip memukau berjudul “TWILIGHT” yang diambil dari album “FOREVER DAZE” yang telah rilis pada Selasa (23/11) lalu.

Musik Video ini memperlihatkan cuplikan sekaligus penampilan live world memukau dari group band RADWIMPS yang bersemangat di atas panggung yang kita rindukan selama dua tahun terakhir.

TWILIGHT” sebagai lagu tema dari “WE ARE ONE”, merupakan proyek spesial untuk memperingati volume ke-100 manga dan episode ke-1000 anime seri petualangan komik terpopuler sepanjang masa One Piece.

Memberikan dukungan untuk perilisan album tersebut, band ini akan mengadakan penampilan khusus “FOREVER IN THE DAZE TOUR 2021-2022”. Konser ini akan tergerlar dari bulan Desember sampai dengan Januari, memainkan 12 penampilan lagu di 6 arena kota besar di Jepang.

Lagu Radwimps, Twilight, tersedia dalam Album FOREVER DAZE!

Album FOREVER DAZE yang tergarap ketika masa pendemi ini merangkum tantangan musikalitas yang mereka hadapi, serta memuat doa dan harapan.

Album yang melibatkan berbagai kolaborator dan eksperimen elemen musik ini, menggandeng penyanyi/aktor populer Masaki Suda dan up-and-coming-musician, Awich & Iri. Selain lagu Twilight, beberapa single yang dirilis sebelumnya seperti MAKAFUKA juga tersedia dalam album ini.

Penasaran dengan album barunya? Kamu bisa dengarkan FOREVER DAZE lewat Spotify berikut ini:

Kolaborasi Bareng Seniman untuk Sampul Album FOREVER DAZE

Bersamaan dengan perilisan ini, RADWIMPS memperkenalkan kolaborasi album cover art dengan seniman kontemporer Yuma Kishi, dan Art Director, Ryosuke Miyashita.

Karya cover art album ini menggunakan tehnologi AI, dengan mengkombinasikan gambar dari dua anak laki-laki dan perempuan berumur 15 tahun. Simulasi model tersebut memiliki latar belakang berbeda termasuk ras dan jenis kelamin.

Penambahan efek abstrak daze dalam sampul albumnya merepresentasikan evolusi band yang berkelanjutan selama 15 tahun berkarya dan menjadi salah satu musisi terdepan di Jepang.

15 Tahun Ukir Nama di Kancah Permusikan Jepang

Formasi terbentuk pada 2001, RADWIMPS yang beranggotakan 4 (empat) orang ini, telah memulai major debut di tahun 2005. Saat ini mereka memiliki fans di seluruh negara, dengan sebagian besar fans generasi muda.

Selang satu setengah dekade karir bandnya, RADWIMPS sejauh ini telah merilis 9 (sembilan) studio album. Kreasi musik untuk film animasi “Your Name” dan “Weathering with You” telah membawa kesuksesan RADWIMPS meraih Japanese Academy Award untuk kategori Best Original Score. Aktivitas dan karya musik RADWIMPS meluas ke luar Jepang, termasuk world wide tour ke seluruh negara.