Broadcasted by Galau Jikan FM

Musik  

RADWIMPS Rilis Video Musik untuk Single Terbarunya, “MAKAFUKA”

Nadia Theresa Johari

Pada Rabu (10/11), grup band populer asal Jepang, RADWIMPS, telah merilis single terbarunya yang berjudul “MAKAFUKA”. Sebuah video musik untuk single tersebut juga telah dirilis pada tanggal 5 November lalu melalui kanal resmi RADWIMPS di YouTube.

Tidak hanya merilis single baru, RADWIMPS juga akan segera merilis album terbaru mereka, “Forever Daze”. Rencananya, album terbaru mereka itu akan dapat dibeli mulai pada tanggal 23 November 2021.

“Forever Daze”, album terbaru RADWIMPS

RADWIMPS Forever Daze

Ada cerita di balik pembuatan album “Forever Daze”. Semua lagu dalam album ini ditulis dan direkam pada masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu, album ini menjadi album yang spesial bagi RADWIMPS, karena merangkum tantangan musikalitas yang mereka hadapi, serta berisikan doa dan harapan tiap anggota RADWIMPS untuk masa depan.

Dalam proses pembuatan album “Forever Daze”, RADWIMPS bereksperimen dengan berbagai elemen musik untuk menciptakan berbagai lagu baru. Mereka juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lain dalam album ini, termasuk di antaranya penyanyi dan aktor ternama Masaki Suda serta musisi pendatang baru, Awich & Iri.

Album terbaru RADWIMPS yang satu ini akan memiliki 14 lagu, termasuk di antaranya “Blame Summer”, “Iron Feather”, dan “TWILIGHT”, single yang menjadi bagian dari proyek spesial WE ARE ONE untuk memperingati perilisan volume ke-100 dan episode ke-1000 dari anime One Piece. Akan ada juga single lainnya seperti “Utakata-Uta”, yang menjadi lagu tema untuk film It’s a Flickering Life, dan “SUMMER DAZE 2021”.

Single “Nekojarashi” milik RADWIMPS akan dirilis ulang dalam album ini dengan format full orchestra dan nama baru, yaitu “Inujarashi”. Versi RADWIMPS untuk salah satu single yang mereka bawakan untuk film anime Tenki no Ko (Weathering with You), “Grand Escape”, hadir pula di album ini.

Kolaborasi cover art dengan Yuma Kishi dan Ryosuke Miyashita

Bersamaan dengan perilisan album terbaru mereka, RADWIMPS memperkenalkan kolaborasi cover art album “FOREVER DAZE” dengan seniman kontemporer Yuma Kishi dan art director Ryosuke Miyashita. Karya cover art album ini berbeda dengan cover art album-album RADWIMPS sebelumnya, karena dibuat menggunakan teknologi AI.

Cover art “FOREVER DAZE” mengombinasikan gambar dari dua anak laki-laki dan perempuan berumur 15 tahun yang memiliki latar belakang berbeda, termasuk ras dan jenis kelamin. Gambar ini merepresentasikan evolusi band RADWIMPS yang berkelanjutan selama 15 tahun berkarya serta menjadi salah satu musisi terdepan di Jepang.

Social campaign Single ‘MAKAFUKA’ dari RADWIMPS

Dalam rangka memperingati perilisan single terbaru mereka, “MAKAFUKA”, RADWIMPS mengumumkan social campaign atau kontes berhadiah untuk lagu ini. Para penggemar akan berkesempatan mendapatkan hadiah gratis “FOREVER DAZE” berupa wallpaper smartphone eksklusif dan PC virtual background.

Penggemar yang ingin mendapatkan hadiah tersebut dapat menyebarkan dan menggunakan fitur music tag lagu terbaru melalui fitur Story di Instagram atau Twitter dengan menggunakan tagar atau hashtag #MAKAFUKA. Setelah itu, penggemar dapat mengirimkan screenshot atau tangkapan layar melalui form pendaftaran.

Ingin tahu informasi lebih lengkap tentang social campaign ini? Kalian dapat mengakses informasi selengkapnya di sini.

Konser spesial

RADWIMPS merupakan salah satu band asal Jepang yang dikenal karena penampilan mereka di atas panggung secara live. Dalam rangka memperingatan major debut anniversary ke-15 mereka, RADWIMPS mengadakan pertunjukan konser selama dua hari bertajuk “15th Anniversary Special Concert” di Yokohama Arena, pada tanggal 22 dan 23 November 2021.

Para penonton yang akan menghadiri konser di Yokohama Arena tersebut diimbau untuk tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sebagai penutup dari perayaan tahun yang spesial ini, RADWIMPS akan merilis sebuah media virtual music experience bernama SHIN SEKAI. SHIN SEKAI akan menawarkan pengalaman baru menikmati musik bersama dengan para penggemar RADWIMPS.

Tentang RADWIMPS

RADWIMPS single makafuka

RADWIMPS adalah sebuah band rock Jepang yang pertama kali dibentuk pada tahun 2001 di Kanagawa, Jepang. Pada tahun 2003, band yang satu ini debut secara independen dan baru merilis musik bersama dengan label besar sejak 2005. Saat ini, RADWIMPS memiliki empat anggota, yaitu Yojiro Noda (vokalis), Akira Kuwahara (gitaris), Yusuke Takeda (bassist), dan Satoshi Yamaguchi (drummer).

Mereka pertama kali meraih kesuksesan secara komersil melalui album mereka yang dirilis pada 2006, yaitu “Radwimps 4: Okazu no Gohan”. Nama RADWIMPS juga semakin melambung ketika mereka bekerja sama dan mengisi lagu tema untuk dua film anime karya Makoto Shinkai, yaitu Kimi no Na wa (Your Name) pada 2016 dan Tenki no Ko (Weathering with You) pada 2019.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.