Musik  

Bikin Nangis, Ini Album Lagu Film The Last Ten Years Garapan RADWIMPS!

Seno Triadi
radwimps the last ten years
©2022映画「余命10年」製作委員会

Grup band Jepang papan atas, RADWIMPS, tengah merilis album lagu terbaru mereka, eksklusif untuk film Jepang, The Last Ten Years. Merupakan film adaptasi novel unggulan karya Ruka Kosaka yang rilis 2017, album soundtrack untuk film tersebut juga telah rilis berbarengan dengan pemutaran filmnya.

RADWIMPS menyumbangkan sebanyak 30 lagu dalam album soundtrack-nya bertajuk The Last Ten Years, termasuk lagu temanya berjudul “Ms. Phenomenal”.

Pada perilisannya, album tersebut terjual sebanyak 500.000 kopi, sementara filmnya sudah banyak penggemar yang menyukai dari film tersebut.

Dengan demikian, album ini merupakan aransemen musik ketiga yang terminati sejumlah fans selepas karya mereka untuk dua anime garapan Comix Wave Films.

Vokalis utama dari RADWIMPS, Yojiro Noda, menulis lagu tema film tersebut dan sebagian musik latar filmnya.

Noda sendiri tersentuh saat melibatkan diri dalam proyek komposisi lagu untuk film tersebut, mengakui bahwa film tersebut telah mengubah hidupnya.

“Saya berharap semua orang ketika mendengar musik ini, akan merasakan perasaan yang sama ketika menonton filmnya,” ujarnya.

Album lagu dari The Last Ten Years, termasuk temanya, “Ms. Phenomenal”, bisa NawaReaders nikmati sekarang dengan mengunjungi pranala ini!

The Last Ten Years, Satu Dekade Terakhir Ungkapkan Rasa

Dengan judul asli Yomei 10-nen (余命10年), The Last 10 Years merupakan film dari sutradara Michihito Fujii, yang teradaptasi dari novel berjudul serupa karya Ruka Kosaka.

Film ini mengisahkan Matsuri, seorang gadis muda yang divonis suatu penyakit, menyebabkan dirinya memiliki sepuluh tahun sisa hidup.

Tidak ingin menyesali dan meratapi hidupnya, Matsuri bertekad untuk tidak jatuh cinta dalam menghadapi dilema tersebut.

Sayangnya, ketika pada reuni sekolahnya, Ia bertemu dengan Kazuto, yang membuatnya berpikir bagaimana Ia akan menghabiskan satu dekade terakhirnya.

Lebih banyak kenangan berarti lebih sedikit waktu tersisa untuk hidup, bagaimana Matsuri dan Kazuto memilih takdir mereka?

Film ini menghadirkan sejumlah actor dan aktris papan atas Jepang, termasuk Nana Komatsu dan Kentaro Sakaguchi.

Sejumlah aktor yang tampil pula meliputi Yuki Yamada, Nao, Satoru Iguchi, Haru Kuroki, Tatsushi Tanaka, Hideko Hara, Lily Franky dan Yutaka Matsushige.

The Last 10 Years sudah tayang di bioskop-bioskop Jepang sejak Jumat (4/3) lalu, oleh karena itu album soundtrack bersama RADWIMPS juga menyusul rilis ke publik.

Semoga saja dalam waktu dekat film ini bisa rilis tayang di bioskop Indonesia!