Musik  

Penyanyi Jepang NANO Tampil di Tokyo International Music Market

Penyanyi asal Jepang, NANO, akan tampil dalam gelaran daring Tokyo International Music Market hari ini sekaligus merilis theme song anime terbaru.

Naufal Alfarizy
Penyanyi NANO Tokyo International Music Market
Musisi NANO, yang akan tampil di TIMM ke-19 | FOTO: Nippon Columbia

Penyanyi Jepang kelahiran New York, NANO, bakal tampil dalam gelaran Tokyo International Music Market ke-19 secara daring hari Selasa (18/10) ini.

Gelaran TIMM ke-19 tersebut digelar sejak hari Senin (17/10) lalu dan akan berakhir pada hari Rabtu (19/10) mendatang.

Tampil di Acara Pasar Musik Kenamaan Jepang

Acara TIMM Online Showcase Live sendiri merupakan acara pasar musik internasional dari Jepang yang dihadiri oleh beragam label musik dunia, jurnalis, promoter hingga ahli industri musik kenamaan.

Selain NANO, penyanyi yang akan tampil di Tokyo International Music Market ke-19 antara lain adalah I LUV ME, Alisa, USOTSUKI, ulma sound junction, Ekotsumi, Kazuo, Densha, TRiDENT, BPM15Q, Flesh Juicer, mona+, monje, hingga LAYRUS LOOP.

Akibat pandemi COVID-19 yang masih belum menentu kapan pasang surutnya, gelaran TIMM ke-19 digelar secara daring dalam bentuk live stream. Pemirsa yang menyaksikan tidak akan dikenai biaya, alias gratis.

Penampilan para musisi Jepang tersebut nantinya akan dimulai secara daring pada Selasa (18/10) malam, pukul 20.oo WIB atau 22.00 Waktu Jepang.

Penampilan penyanyi Jepang NANO dapat kamu lihat melalui pranala berikut ini, atau dapat menyaksikannya melalui player diatas.

Rilis Theme Song Pembuka dari Anime “Human Crazy University”

Human Crazy University
FOTO: © K conTents/ The Human Crazy University Production Committee

Pada kesempatan yang sama, NANO mengungkapkan bahwa ia telah merilis single terbaru miliknya. Single tersebut merupakan theme song pembuka dari anime “Human Crazy University”.

Dengan tajuk “CATASTHROPE”, single tersebut akan menjadi pembuka dari anime yang telah tayang sejak 5 Oktober lalu di stasiun televisi Jepang TOKYO MX, dan Amazon Prime Video.

Lagu tersebut dapat kamu dengarkan secara online melalui pranala berikut ini.

Human Crazy University” merupakan seri manga yang diterbitkan oleh K Contents, dan telah diserialisasikan secara daring melalui YouTube dengan sejak Maret 2019 silam.

Serial manga tersebut diadaptasi menjadi anime, dengan DLE sebagai studio anime yang memproduksi, dan tayang perdana pada awal Oktober tahun 2022.

Berikut adalah sinopsis dari anime “Human Crazy University“:

Hirofumi Satake merupakan tahanan hukuman mati yang telah menghabisi tunangannya secara brutal, yakni Chie. Hirofumi sendiri merupakan undead man atau manusia mayat hidup yang terus menerus bangkit dari kematian saat merasa terpojok.

Menarik minat Human Bug University, sebuah institusi pendidikan yang didedikasikan untuk menyelidiki fenomena aneh serta manusia yang ada diantara fenomena tersebut, ia menjadi subyek riset universitas tersebut, sekaligus membagikan memori malangnya sehari-hari sebagai mayat hidup.

Mengapa ia memutuskan untuk menghabisi tunangannya? Kebenaran itu akan terungkap dengan konspirasi besar dibaliknya…

Tentang NANO

NANO merupakan musisi Jepang yang lahir di New York, Amerika Serikat. Di tahun 2010, ia memulai karirnya sebagai penyanyi cover song J-Pop dalam bahasa Inggris di YouTube.

Cover song tersebut meraih banyak atensi dari penonton di seluruh dunia, dan di tahun 2012, NANO memulai debut perdana sebagai musisi profesional dengan merilis album “nanoir.”

Pada tahun 2020, ia merilis album pertamanya “I”, dan pada tahun yang sama, ia mengadakan acara live streaming yang disaksikan tidak hanya di Jepang tetapi juga di AS, Meksiko, Chili, Brasil, Peru, Taiwan, Singapura, Indonesia, dan negara-negara lainnya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.