Musik  

LiSA Rajai Penjualan Single dan Album Mingguan Dalam 7 Tahun Terakhir

Nadia Theresa Johari
single homura lisa

Penyanyi wanita asal Jepang bernama LiSA baru saja mendapat pencapaian baru. LiSA baru saja menjadi penyanyi wanita pertama yang merajai penjualan single dan album mingguan dalam 7 tahun terakhir ini!

LiSA Rajai Penjualan Single dan Album Mingguan Dalam 7 Tahun Terakhir

Penyanyi LiSA telah berhasil merajai grafik penjualan single dan album mingguan yang dikeluarkan oleh Oricon periode waktu 12 Oktober – 18 Oktober 2020. Single-nya yang berjudul “Homura” telah terjual sebanyak 68.000 kopi. dan album terbarunya, LEO-NiNE telah terjual sebanyak 66.000 kopi.

Hal itu membuat single “Homura” menjadi chart topper pertama dari LiSA, sementara album LEO-NiNE merupakan chart topper kedua dalam peringkat penjualan album mingguan Oricon.

Ini membuat LiSA menjadi penyanyi pertama selama tujuh tahun yang single dan albumnya berada di peringkat satu daftar tersebut setelah grup idola Kis-My-Ft2. Grup idol tersebut sebelumnya sukses dengan penjualan single Ki.Su.U.Ma.I (Kiss Your Mind) dan album Good Ikuze! pada April 2013.

Selain itu, LiSA juga menjadi penyanyi wanita ke-10 yang meraih prestasi tersebut dan penyanyi wanita pertama yang single dan albumnya berada di peringkat satu dalam kedua daftar penjualan single dan album dari Oricon. Sebelumnya, prestasi itu telah diraih oleh penyanyi Hikaru Utada dengan single-nya yang berjudul “Dareka no Negai wo Kanau Koro”. Dan untuk album Utada Hikaru SINGLE COLLECTION VOL. 1 pada Mei 2004 silam.

Single “Gurenge” Sangat Populer

Lagu Opening Anime Kimetsu no Yaiba Gurenge LiSA

Single dari LiSA yang menjadi lagu pembuka atau opening dari serial anime Kimetsu no Yaiba dan dirilis pada 2019 lalu, “Gurenge”. Lagu tersebut menjadi lagu ketiga yang paling banyak diunduh dalam sejarah peringkat penjualan single digital Oricon pada Juni tahun 2020. Pada bulan Juli, single tersebut tetap bertengger dalam peringkat Top 10 selama 27 minggu berturut-turut. Selain itu telah berada di posisi Top 10 selama kurang lebih 44 minggu semenjak perilisannya pada April 2019.

Pada periode waktu 20 – 26 April 2019 lalu, single “Gurenge” berubah peringkatnya dari lagu kelima menjadi lagu keempat yang paling banyak diunduh dalam daftar peringkat penjualan single digital Oricon. Lalu, pada 27 April – 3 Mei, single tersebut telah berada dalam posisi pertama peringkat yang sama dalam lima minggu berturut-turut.

Tentang LiSA

Homura LiSA Spotify

LiSA adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir di Seki, Prefektur Gifu, pada 24 Juni 1987. Nama asli LiSA adalah Risa Oribe. Ia telah memulai karir menyanyinya semenjak duduk di bangku SMA pada 2005. Dirinya mulai dikenal secara luas lewat soundtrack serial anime Angel Beats! pada 2010 silam. Dirinya mendapat peran sebagai pengisi suara menyanyi dari salah satu vokalis band Girls Dead Monster pada anime tersebut. LiSA sendiri debut menjadi penyanyi solo pada 2011 dengan mini album Letters to U.

LiSA dikenal karena sering menyanyikan lagu-lagu soundtrack untuk serial anime ternama seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Nisekoi, Mahouka Koukou no Rettousei, dan lain-lain. Beberapa single-nya yang meraih peringkat teratas dalam daftar penjualan single Oricon. Lagu-lagunya adalah “Oath Sign”, “Crossing Field”, “Shirushi”, “Datte Atashi no Hero.”. Dan tidak lupa “Catch The Moment” yang menjadi soundtrack film anime Sword Art Online.