I Dont Like Mondays Rilis Video Musik “Paint” yang Jadi Lagu Opening One Piece

Matias Arvino Andrhasa
Band I dont like mondays.

Pada Minggu (9/1) yang lalu band I Don’t Like Mondays merilis lagu “Paint” yang juga lagu opening One Piece. Fakta menarik mengenai lagu ini sendiri adalah lagu pertama I Don’t Like Mondays. yang terpilih sebagai lagu tema dalam anime.

Visual Key One Piece |
©尾田栄一郎/集英社・フジテレビ・東映アニメーション

Musiknya menangkap rasa kecepatan dan kegembiraan yang khas dari ‘ONE PIECE’. Lirik di dalamnya sendiri membawa pesan kuat tentang mengatasi halang rintangan di jalan dan melukis ulang dunia dengan warna kalian sendiri.

Hasilnya lagu ini bisa membawa keberanian bagi pendengarnya. Lagu ini sendiri sudah bisa kalian nikmati di platform musik mainstream.

Daripada bingung penasaran bisa cek dulu video musik ‘Paint’ di bawah ini dulu. atau jika ingin melihat versi penuhnya klik tautan berikut.

Adapun sambutan dari vokalis dan drummer I Don’t Like Mondays. yaitu YU serta SHUKI, berikut kata mereka.

YU, “Memberikan Keberanian Bagi Kami”

Band IDLMs.

“Aku menyadari bahwa aku telah menjadi penggemar ‘ONE PIECE’ selama lebih dari 15 tahun. Sejak aku masih di sekolah menengah pertama, dan bahkan sekarang sebagai orang dewasa masih memiliki pengaruh padaku,” ujar YU.

“Untuk dapat menampilkan lagu tema untuk serial yang dipuja seperti itu adalah kesempatan yang luar biasa. Sejujurnya, awalnya aku tidak yakin apakah kami bisa membuat lagu yang layak untuk ‘ONE PIECE’.”

“Saya merenungkan semua waktu di mana ‘ONE PIECE’ memberi aku keberanian untuk menghadapi kesulitan, dan dengan melakukan itu, aku tahu kali ini Bajak Laut Topi Jerami juga terus mendukungku. Setelah itu, kami hanya percaya pada kemampuan kami untuk menulis lagu, dan hasilnya adalah ‘PAINT’. Lagu ini membawa pesan untuk melampaui keterbatasan kita sendiri.

“Sama seperti ‘ONE PIECE’ memberi saya keberanian untuk menghadapi ketakutan dan keraguan. Terutama, Aku di masa sekarang bahkan ketika masa depan sulit yang tidak terlihat. Aku berharap lagu ini dan ‘ONE PIECE’ dapat mendorong orang lain untuk merasakan hal yang sama.”

SHUKI, “Bagaikan Mimpi yang jadi Nyata”

Band IDLMs.

“Saya tidak pernah berpikir kami bisa mendapat kesempatan untuk membuat lagu tema untuk ‘ONE PIECE’.

“Saat menulis lagu, kami sangat memperhatikan setting ‘ONE PIECE’. Terlibat dalam seri yang sangat berarti sejak kami masih kecil membuat perasaan kami menjadi tidak karuan. Hal ini memungkinkan kami untuk merenungkan rintangan yang masing-masing pernah kami hadapi di masa lalu. Kami dapat bekerja sama dengan erat dan mengerjakan lagu itu berkali-kali dengan tujuan untuk bisa untuk menciptakan sesuatu yang layak untuk seri ini. Setelah lama jadi penggemar ‘ONE PIECE’, kami merasa seperti para karakter di sana karena kami bekerja sama untuk mengatasi kesulitan ini.

“Untuk menangkap kekuatan pendorong dari seri yang dicintai di seluruh dunia, serta memberikan perasaan gerakan dan kegembiraan, kami fokus untuk menghasilkan suara yang kuat, yang merupakan inti dari sebuah band. Selain itu, untuk menangkap perasaan bagaikan yang mendorong kapal, kami menambahkan efek vokal dan synthesizer. Kemudian kami mengubah ritme di setiap bagian lagu sehingga terasa seperti bab dari sebuah cerita petualangan. Kami ingin membuat lagu yang akan bertahan dalam ujian waktu, jadi kami melakukan yang terbaik untuk menghindari pengaruh era musik tertentu.

“Kami berharap lagu ini akan meninggalkan kesan pada anak-anak yang tumbuh dewasa dengan menonton acara ini seperti yang kami lakukan, orang dewasa yang telah dipengaruhi oleh serial ini selama bertahun-tahun, dan yang terpenting, karakter dari acara yang sangat kami cintai!”

I Don’t Like Mondays, Band Pop Rock Jepang dengan Lagu yang Asik

Band IDLMs.

Band I Don’t Like Mondays (IDLMs). ini sendiri asalnya dari Tokyo, dengan genre Pop Rock Jepang. Mereka sendiri berdiri di bawah naungan Avex Group dengan Rhythm Zone sebagai label rekordnya.

Pertama kali terbentuk pada tahun 2012 di Omotesando, Tokyo. Album pertama mereka rilis pada 18 Juli 2014. Adapun prestasi yang pernah mereka raih dalam “Japan’s BEST 20 singles in 2015 selected by Keisuke Kuwata” dengan lagu “Super Special” mereka. Berikut adalah member dari IDLMs.

  • Vokalis: YU
  • Gitaris: CHOJI
  • Bassis: KENJI
  • Drummer: SHUKI

Jika penasaran dengan karya mereka bisa juga mampir ke Kanal YouTube Resmi IDLMs.

Bagaimana lagu dan visual dari dari lagu opening One Piece ‘Paint’ karya I Dont Like Mondays ini? Keren dong tentunya. Kalau semakin penasaran dengan perkembangan cerita dari kapten kita tercinta Luffy dan para Nakama, bisa klik tautan ini.