Artis dan Penyanyi Jepang Ternama Mengisi Kouhaku Uta Gassen Ke-71!

Seno Triadi
Kouhaku Uta Gassen ke-71 71st

Akhirnya, NHK mengonfirmasikan sejumlah artis dan grup band ternama di Jepang yang mengikuti Kouhaku Uta Gassen ke-71 nanti! Beberapa nama lawas begitu juga dengan pendatang baru akan muncul di pentas nyanyi terbesar di Jepang tersebut.

Kouhaku Uta Gassen, Pesta Pergantian Tahun dengan Musik!

https://www.youtube.com/watch?v=FjogK-mynm0

Kouhaku Uta Gassen (Perang Lagu Merah Putih) adalah acara tahunan NHK menyambut tahun baru Masehi, pertama kali digelar pada 3 Jaunari 1951. Berjalan selama 70 tahun lamanya, pentas musik tersebut disiarkan langsung di NHK selama malam tahun baru dan kini menjadi tradisi melewati malam pergantian tahun di Jepang. Acara ini juga dapat dinikmati di beberapa cabang NHK lainnya, seperti NHK Radio 1 dan NHK World Premium.

Pentas musik Kouhaku bertujuan untuk selebrasi kemajuan pop kultur Jepang selama setahun belakangan, menghadirkan sejumlah artis ternama di Jepang. Beberapa yang diundang akan diposisikan ke dalam satu tim, merah atau putih, dan akan dinilai performanya masing-masing hingga penentuan tim mana yang akan menang di akhir acara.

Untuk acara Kouhaku Uta Gassen ke-71 ini akan menghadirkan dua pembawa acara yang sangat dikenal di pop kultur Jejepangan. Acara ini dipandu oleh Teruyoshi Uchimura dan Maho Kuwako, sedangkan perwakilan tim merah dan putih masing-masing diwakilkan oleh Fumi Nikaido dan Yo Oizumi.

Masayuki Suzuki Akan Kembali Hadir!

masayuki suzuki

Melansir Music Natalie via AramaJapan, Masayuki Suzuki resmi akan kembali menyumbangkan suaranya di Kouhaku tahun ini. Pria yang dijuluki sebagai The King of Japan’s Love Songs, serta baru-baru ini, The Newcomer of Japan’s Anime Songs, akan masuk kedalam regu putih untuk Kouhaku tahun ini.

Masayuki Suzuki merupakan penyanyi veteran untuk genre Japanese Pop sejak 1980an, dan telah berkarir selama 40 tahun. Ia pernah mengisi dua lagu tema pembuka untuk anime Kaguya-sama: Love is War masing-masing di 2019 dan musim semi 2020 lalu.

LiSA Hiasi Kouhaku dengan Lagu Homura!

LiSA kouhaku uta gassen

Selain Suzuki, biduanita sekaligus penulis anime song LiSA juga terkonfirmasi akan terlibat mengisi acara Kouhaku Uta Gassen ke-71. Ia direncanakan akan membawakan dua lagu dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Gurenge dan Homura. LiSA akan mengadu suara di tim merah untuk acara ini.

Penempatan LiSA memasuki roster daftar performer artis Kouhaku Uta Gassen tidak lain berkat kesuksesan dari film Mugen Train yang bangkitkan bioskop Jepang, sekaligus prestasinya di chart lagu Oricon. Artis yang dulu dikenal lagunya dengan crossing field ini pertama kali tampil di pentas Kouhaku tahun lalu.

Beberapa Artis dan Grup Band Debut di Kouhaku!

sixtones band billboard

Selain nama-nama diatas, ada sekian banyak nama baru yang akan meramaikan kontes musik merah-putih kali ini. Tiga artis yang sedang naik daun, JUJU, milet, dan Eito, menjadi penyanyi solo yang akan tampil pertama. Beberapa grup band yang akan pentas pertama kali tahun ini meliputi NiziU, Sakurazaka46, Tokyo Jihen, Babymetal, SixTONES, dan grup dari Johnny’s Entertainment, Snow Man.

Masih setia mengisi adalah beberapa biduan veteran yang mengisi acara Kouhaku nantinya, terutama dari artis di genre Enka. Termasuk diantara mereka yaitu Sayuri Ishikawa, Fuyumi Sakamoto, Kiyoshi Hikawa, Yoshimi Tendo, dan lain sebagainya. Arashi, Kanjani8, dan HeySayJump juga menjadi partisipan dalam acara adu lagu ini.

GReeeeN merencanakan akan hadir di pentas adu merah-putih NHK ini, namun belum terkemukakan akan di regu mana nantinya. Band tersebut tahun ini telah membawakan lagu tema pembuka dari drama pagi NHK, Yell, yang telah berjalan sebanyak 130 episode.

Daftar Lengkap Artis Partisipan Kouhaku Uta Gassen Ke-71

Berikut susunan daftar lengkap artis maupun grup band Jepang beserta jumlah kemunculannya yang akan berkompetisi di Kouhaku tahun ini:

Tim Merah (jumlah hadir) Tim Putih (jumlah hadir)
Aimyon (2) Arashi (12)
Sayuri Ishikawa (43) Itsuki Hiroshi (50)
Fuyumi Sakamoto (32) Eito (debut)
Sakurazaka46 (debut) Official HIGE DANdism (2)
JUJU (debut) Kanjani8 (9)
Superfly (5) Kis-My-Ft2 (2)
Yoshimi Tendo (25) King & Prince (3)
Tokyo Jihen (debut) Hiromi Go (33)
NiziU (debut) GENERATIONS (2)
Nogizaka46 (6) Junretsu (3)
Perfume (13) Masayuki Suzuki (3)
Hinatazaka46 (2) SixTONES (debut)
Foorin (2) Snow Man (debut)
BABYMETAL (debut) Hikawa Kiyoshi (21)
Seiko Matsuda (24) Masaharu Fukuyama (13)
MISIA (5) Hey! Say! JUMP (4)
Mizumori Kaori (18) Hoshino Gen (6)
milet (debut) Mr.Children (2)
LiSA (2) Miyama Hiroshi (6)
Little Glee Monster (4) Yamaguchi Keisuke (6)
Yuzu (11)