Minecraft Dungeons, Game RPG Ala Minecraft Akan Rilis Bulan Depan

Avatar
Minecraft Dungeon rilis bulan depan

Produser gim Mojang berencana akan merilis Minecraft Dungeons. Sebelumnya, Minecraft Dungeons rencananya akan rilis bulan ini, namun harus diundur hingga bulan depan untuk mempermulus kualitas gamenya. Game ini merupakan franchise dari seri Minecraft yang akhir-akhir ini popularitasnya kembali naik di kalangan masyarakat.

Seperti apakah game buatan Mojang yang akan dirilis nanti? yuk kita simak laporannya.

Minecraft Dungeons, Game RPG Ala Minecraft

Minecraft Dungeons adalah game RPG dengan style yang sama dengan game sebelumnya. Mengingat game ini juga dibuat oleh kreator dari game Minecraft. Game bertemakan RPG ini bisa dimainkan sendiri atau bersama dengan teman untuk merasakan sensasi keseruannya bersama.

Game ini tidak jauh berbeda pada game-game RPG pada umumnya, dimana pemain harus melakukan grinding serta mengumpulkan material. Melawan musuh dan creeper sepanjang perjalanan dan menyelesaikan beberapa quest untuk mendapatkan hadiah yang menggiurkan.

Lawan Boss, Berpetualang, Kumpulkan Material, dan Buat Senjata Andalanmu

Dalam game RPG, tidak lengkap rasanya jika tidak ada boss fight. Tenang saja, di Minecraft Dungeons, pemain juga dapat melawan boss-boss yang mematikan untuk melakukan grinding atau bahkan mendapatkan material tertentu. Pemain juga bisa berkesplorasi dan mengunjungi banyak dungeons pada permainan tersebut, menyelesaikan puzzle, bekerjasama dengan teman dan mengumpulkan banyak material.

Material tersebut dikumpulkan untuk membuat sebuah senjata atau meng-enhance senjata yang sudah ada. Sistem pembuatan senjata di game ini tidak jauh berbeda dengan game Minecraft pada umumnya, dimana pemain harus menggabungkan beberapa material lainnya. Setiap senjata tentunya memiliki skill serta buff yang berbeda dan unik untuk menemani petualangan pemainnya.

Pemain Hanya Bisa Bermain Dengan Kerabat dan Bukan Pemain Asing Lainnya

Seperti yang dilansir oleh NintendoLife, game buatan Mojang ini dapat dimainkan sendiri atau rame-rame bersama pemain lain. Yang berbeda adalah, Minecraft Dungeons tidak menganjurkan pemainnya untuk melakukan party bersama pemain asing yang tidak dikenali pemain itu. Tetapi, pemain harus bermain bersama teman yang pemain itu kenal, hal ini dilakukan agar tidak terjadi pembludakan server dan menghindari perilaku toxic dari pemain lainnya.

Akan Rilis Perdana Untuk Nintendo Switch Diikuti Platform Lainnya Tanpa Fitur Cross-Platform

Rencananya Minecraft Dungeons akan rilis perdana untuk Nintendo Switch bulan depan, diikuti oleh platform-platform gaming lainnya. Game ini tidak memiliki fitur cross-platform, jadi pemain harus bermain dengan platform yang sama dengan temannya jika ingin bermain bersama. Sebelumnya, game tersebut akan dirilis April ini, namun harus diundur hingga bulan Mei. Hal tersebut dilakukan untuk mempermulus kinerja serta kualitas game tersebut saat setelah dirilis nanti.

Jadi NawaReaders, sudah siapkah Anda berpetualang di dunia Minecraft Dungeons di platform kesayangan kalian?