Inilah 5 Game Console yang Paling Laku di Pasaran Jepang Saat Ini!

game console paling laku Animal Crossing New Horizons Nioh 2 pokemon sword & shield Pokemon Mystery Dungeon Rescue Team DX One Piece: Pirate Warriors 4

Game-game console telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini di kalangan masyarakat. Selain game-gamenya yang unik dan eksklusif, tetapi juga banyaknya peminat dari semua fans-nya.

Jepang juga menjadi salah satu epicenter game di Asia, dimana jumlah pemainnya tidak kalah banyak dengan negara lainnya. Salah satunya adalah game-game console seperti PS4, Nintendo Switch dan yang lainnya.

Di pasaran eShop Jepang, game console menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh masyarakat. Seperti yang dilansir dari Go Nintendo, berikut adalah 5 game console yang paling laku di Jepang. Game apa sajakah itu? Yuk, kita simak bersama!

One Piece: Pirate Warriors 4 – PS4/Nintendo Switch

One Piece: Pirate Warriors 4 adalah salah satu game action adventure beat’em up keluaran dari Bandai Namco Entertainment untuk console PS4. Game ini menceritakan kelanjutan dari seri game sebelumnya. Lengkap dengan karakter-karakter orisinil dari serial manga dan anime One Piece, game ini menawarkan grafis serta jalur cerita yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dengan total penjualan lebih dari 76.000 copy, game ini menduduki peringkat kelima game terbaik dan paling laku di pasaran eShop Jepang. Game ini sebelumnya telah rilis di PS4, namun kali ini game tersebut juga telah dirilis di console Nintendo Switch.

Pokemon Sword & Shield – Nintendo Switch

https://www.youtube.com/watch?v=fPO2ouGn0lA

Di peringkat keempat, ada game Pokemon Sword & Shield untuk console Nintendo Switch. Menceritakan tentang seri Pokemon dengan sistem open world-nya yang lebih luas serta banyak varian monster yang baru dan menggemaskan. Selain itu, pada seri-nya ini banyak wajah-wajah trainer baru yang sangat menarik dan bisa kamu ajak bertarung untuk menjadi trainer yang terbaik.

Sistem permainan game ini tidak jauh berbeda dengan seri-seri game Pokemon sebelumnya dan mudah untuk dipahami. Pokemon Sword & Shield sudah terjual lebih dari 96.000 copy di Jepang. Dan hingga saat ini, game console telah ini menjadi salah satu game terpopuler di dunia.

Nioh 2 – PS4

Nioh 2 adalah game console PS4 terbaru dari game Nioh sebelumnya yang dirilis oleh Team Ninja. Game ini merupakan prequel dari cerita Nioh. Masih sama seperti sebelumnya, game ini ber-genre action role-playing memiliki gameplay mekanik yang tidak jauh berbeda pada game-game action RPG lainnya.

Game console ini menjanjikan pengalaman action RPG yang sangat fantastis dengan grafik yang tidak kalah dengan game-game action RPG pada platform lainnya. Duduk di peringkat ke-3, game ini sudah menjualkan 120.000 lebih copy-nya di Jepang.

Pokemon Mystery Dungeon Rescue Team DX – Nintendo Switch

Lagi-lagi seri game Pokemon masuk kedalam list game-game console paling laku di Jepang. Kali ini, posisi ke-2 ditempati oleh Pokemon Mystery Dungeon Rescue Team DX.

Mekanik dari game ini tidak berbeda dengan game sebelumnya, hanya saja di sini Anda akan bermain menjadi monster Pokemon. Yap! game action RPG ini mengharuskan Anda untuk mengendalikan monster Pokemon yang Anda miliki untuk membentuk sebuah tim penolong.

Uniknya, game ini digarap menggunakan game engine Unity, game engine berbasis open source alias gratis. Game action RPG yang unik dan menggemaskan ini berhasil laku di pasaran dengan jumlah 218.000 lebih copy-nya terjual di Jepang. Game ini tersedia di Nintendo Switch dan sudah banyak dimainkan banyak orang di dunia.

Animal Crossing: New Horizons – Nintendo Switch

Dan di posisi pertama adalah game console Nintendo Switch Animal Crossing: New Horizons. Game favorit semua gamer di dunia, terutama di Jepang ini telah laku dan bahkan yang paling laku di pasarnya.

Game berbasis social simulation ini memiliki semua hal yang para fans Animal Crossing tunggu. Karakter imut, membangun pulau impian, serta tentunya si anjing kuning Isabelle yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans.

Gameplay-nya yang unik juga menjadi salah satu faktor kenapa game legendaris ini masih disukai para gamer hingga kini. Dan jumlah game yang terjual pun bukan main, yaitu 2.600.000 copy terjual dan paling laku di Jepang.

Nah, itu dia 5 game console yang paling laku di Jepang. Dari kelima game tersebut, game manakah yang NawaReaders ingin mainkan?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.