Tiga Kali Lebih Puas! Menu Baru Kolaborasi McD-Gundam Ini Bikin Kamu Lapar!

Kolaborasi McDonald's dengan Char Aznable ini memang sangat di luar ekspetasi, dan 3 Burger ini juga sangat menggugah selera!

McDonald Gundam
©McDonald's Japan

Pada Rabu (15/6), Kanal YouTube McDonalds Jepang berkolaborasi dengan karakter Mobile Suit Gundam yang sangat ikonik, Char Aznable. Kali ini, pengguna dari mobile suit khusus Zaku II Merah ini akan meng-endorse tiga produk burger McDonald.

Produk yang hadir dalam kolaborasi McDonalds dengan Char ini adalah “Kara Dabuchi“, “Akai Teriyaki“, dan “Shiroi Torichi“.

Semua produk ini termasuk dalam seri menu Big Mac, yang adalah produk ikonik McDonalds sendiri.

Tanpa berlama-lama mari kita simak setiap iklan produknya.

Kara Dabuchi

Kita mulai dari Kara Dabuchi, Sebuah burger dua lapis keju (atau “Dabuchi“, Double Cheese), tetapi keju ekstra pedas (“kara“).

Namun belum sampai di sana saja, rasa pedas ini akan semakin brutal dengan keju pedas dan potongan cabai Jalapeno di dalamnya.

Benar, kalian tidak salah baca, Jalapeno yang adalah salah satu cabai terpedas akan memperkuat rasa dari burger ini.

Fakta menariknya produk ini sebenarnya pernah hadir di tahun 2021 yang lalu, namun kali ini ada promosi ulang dengan Char yang bawakan.

Bagi ini salah satu yang menarik dan kami ingin mencobanya jika ada di Indonesia, tapi ya mungkin ini hanya terbatas di Jepang sana saja.

Akai Teriyaki

Produk kolaborasi McDonalds dengan Gundam ini bernama Akai Teriyaki. Sesuai namanya yaitu Teriyaki Merah, memiliki dasar seperti burger teriyaki McDonald, tetapi ada sedikit pembeda utamanya.

Di dalam burger yang telah terombak dengan daging asap, mayones kecap bawang putih, dan roti merah sebagai penghormatan untuk julukan Char, “Akai Suisei (Komet Merah).”

Sayangnya menu kolaborasi satu ini tidak akan datang ke Indonesia, sebab bacon sendiri mengandung babi. Kita tahu sendiri kalau babi memang haram bagi umat muslim.

Tetapi dengan sedikit perombakan dengan mengganti bacon dengan daging asap lain juga sepertinya juga akan sama nikmatnya.

Shiroi Torichi

Yang terakhir yaitu Shiroi Torichi, yang adalah bentuk baru dari menu White Torichi, dengan tiga lapis keju (“triple cheese”). Namun, keju yang ada dalam burger ini adalah keju cheedar berwarna putih.

Menu satu ini tentunya salah satu yang paling mantap terutama bagi kalian yang suka Big Mac dengan 3 lapis daging dan keju cheedar yang spesial.

Tentunya di setiap gigitannya akan sangat penuh dan memuaskan lidah dan perut kalian.

McDonald Char
©McDonald’s Japan

Sadarkah NawaReaders, kalau secara tidak langsung ketiga produk kolaborasi McDonalds Jepang dengan Gundam ini menggambarkan sosok Char Aznable.

Warna merah dan putih yang sangat melekat dengan sosok Char, kemudian kebijakan-kebijakan yang ia buat juga sangat ‘pedas’.

Memang karakter Char seikonik itu dari sekian banyak tokoh antagonis yang ada dalam seri Gundam. Jadi kami tidak terkejut kalau dia sendiri yang meng-endorse produk Big Mac yang sama ikoniknya.

Bagaimana NawaReaders, pendapat kalian tentang makanan yang cukup menarik satu ini? Adakah yang ingin kalian coba?

Siapa tahu produk yang menarik ini akan datang ke Indonesia, yuk McD Indonesia bisa yuk! Hehehe