Beranda » Kemenkes Jepang Berkolaborasi dengan Aqours Cegah COVID-19

Kemenkes Jepang Berkolaborasi dengan Aqours Cegah COVID-19

Bekerjasama dengan Love Live, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Sosial Jepang membuat poster spesial pencegahan COVID-19 dengan anggota Aqours

Kemenkes Jepang, bekerjasama dengan Sunrise, memutuskan untuk membuat kolaborasi bersama school idol Aqours dari Love Live. Tujuannya? Guna mencegah COVID-19 di Jepang.

Poster Anjuran Cuci Tangan ala Aqours Disebar!

Kemenkes Jepang Aqours
FOTO: Sunrise, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Sosial Jepang | Ⓒ2017 プロジェクトラブライブ!サンシャイン!!

Melalui rilis pers kementerian, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Sosial Jepang menyebut bahwa poster yang dikolaborasikan bersama anggota school idol Aqours dari Love Live! bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus mencuci tangan.

Dalam poster tersebut terdapat tiga anggota Aqours, yakni Chika Takami, Riko Sakurauchi, serta You Watanabe. Terdapat pula 6 tahapan dalam mencuci tangan pada poster yang dikolaborasikan dengan Kementerian Kesehatan Jepang tersebut.

Salah satu cara untuk virus COVID-19 atau Virus Corona menyebar adalah dengan bersin. Bersin juga dapat tersebar di tempat yang tak kasat mata seperti gagang pintu dan tempat duduk, maka penting sekali bagi kita untuk mencuci tangan setelah memegang sejumlah benda di luar rumah.

Boleh Digunakan serta Disebar Secara Gratis

Kemenkes Jepang, dalam rilis persnya, juga menyebut bahwa poster berisikan karakter Aqours dari Love Live! ini dapat dibagikan secara gratis dengan tujuan meningkatkan awareness tentang pandemi COVID-19.

Meskipun begitu, pendistribusian, modifikasi, serta penggunaan poster Aqours diluar ketentuan yang dimaksudkan (yakni penggunaan dalam rangka pengenalan terhadap pandemi COVID-19), juga penggunaan secara komersil dilarang oleh pihak Sunrise.

Bagi kalian yang ingin mengunduh poster ini untuk disimpan, bisa mengunjungi link berikut untuk mengunduh.

Fans Love Live di Cina Donasikan 10.000 Masker ke Numazu!

Mengutip SoraNews24, surat elektronik yang ditujukan kepada walikota Yorishige tersebut menuliskan bahwa mereka mendengar kabar kota Numazu terkena wabah COVID-19 atau Virus Corona. Mereka mengaku khawatir akan hal tersebut dan memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah masker kepada penduduk Numazu yang membutuhkan.

Adalah kelompok fans Love Live! yang berasal dari Shanghai, Cina, yang mengirimkan surel kepada pemerintah kota Numazu. Mereka mengirimkan 10.000 buah masker wajah langsung sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kota tersebut.

Ketika masker tersebut sampai pada Kamis kemarin, sebuah surat yang ditempelkan dalam bingkisan masker tersebut bertuliskan sebuah pesan. Pesan tersebut berisikan sebuah lirik yang diambil dari salah satu lagu grup idol Love Live!, Muse, berjudul “Omoi wa Hitotsu ni Nare.”

Loading...