Quantcast

Beranda » Hideaki Anno Minta Maaf Karena Tunda (Lagi) Film Evangelion

Hideaki Anno Minta Maaf Karena Tunda (Lagi) Film Evangelion

Lewat surat yang diterjemahkan oleh Studio Khara, Hideaki Anno meminta maaf kepada para penggemar Evangelion karena menunda lagi film tersebut akibat COVID-19

Dalam surat yang dirilis secara terbuka, Hideaki Anno minta maaf akibat menunda kembali perilisan film Evangelion yang terakhir, akibat merebaknya virus COVID-19 di Jepang.

Hideaki Anno Tulis Permintaan Maaf Lewat Surat

Permintaan maaf sang kreator film Evangelion tersebut diunggah secara langsung pada platform sosial media milik Studio Khara. Tulisan tersebut diunggah dalam bahasa Jepang yang ditulis dalam secarik kertas, kemudian diterjemahkan oleh pihak staf.

Dalam surat tersebut, Hideaki Anno turut prihatin atas pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi 6.000 orang di Jepang (18/4) saat ini. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada segenap tim medis dan lainnya yang terlibat dalam pencegahan wabah tersebut.

Film Evangelion 3.0+1.0 Sudah 8 Tahun Tertunda

hideaki anno hayao miyazaki kingdom of dream and madness
Hayao Miyazaki (kiri) dan Hideaki Anno (kanan) dalam film dokumenter “Kingdom of Dream and Madness”

Melalui surat tersebut, Hideaki Anno turut menyesali kejadian ini lantaran proyek film Evangelion tersebut telah ditundanya selama hampir 8 tahun. Ia turut menyesal sebab telah membuat banyak penggemarnya menunggu selama itu.

Meskipun wabah COVID-19 melanda Jepang dan membuat negeri matahari terbit tersebut penuh dengan gonjang-ganjing, ia akan terus melakukan yang terbaik dengan semangat yang tak tergoyahkan dalam menghadapi situasi berat tersebut.

Surat Lengkap Milik Anno

Berikut adalah surat dari Hideaki Anno yang minta maaf akibat penundaan film Evangelion, dan secarik ucapan apresiasinya terhadap kondisi saat ini.

PESAN DARI HIDEAKI ANNO
berdasarkan tulisan tangannya dalam bahasa Jepang.

Kepada semua yang menderita akibat penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19) baru-baru ini,
izinkan saya untuk memberikan simpati terdalam saya.

Juga kepada semua staf medis dan orang-orang terkait yang tengah berjuang melawan pandemi ini,
saya ingin menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan yang tulus.

Saya merasa sangat menyesal karena membuat Anda menunggu lebih lama untuk film terbaru kami karena situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, meskipun saya tahu Anda sudah menunggu hampir 8 tahun.

Saya akan melakukan yang terbaik dengan semangat saya yang tak tergoyahkan bersama kalian semua, bahkan ketika kita melihat situasi terberat di dunia saat ini.

Terima kasih banyak atas dukungan tanpa henti dari Anda.

Film Evangelion Terdampak COVID-19

film evangelion 3.0+1.0
Potongan poster film terbaru Evangelion 3.0+1.0 | STUDIO KHARA

Melalui laman Evangelion, Studio Khara mengumumkan pada hari Jumat (17/4) lalu bahwa film anime Evangelion 3.0+1.0 bakal ditunda penayangannya dari jadwal yang direncanakan.

Film garapan Hideaki Anno dan kru Studio Khara tersebut awalnya akan dirilis pada 27 Juni mendatang, namun, kondisi wabah yang memburuk membuat film tersebut tertunda penayangannya. Tiket yang telah dijual sebelum perilisan masih dapat digunakan untuk penayangan mendatang.

Loading...