Alat Rapid Test COVID-19 Praktis Buatan Kanada Siap Digunakan

alat rapid test covid 19 kanada

Seorang ilmuwan asal Kanada berhasil membuat alat rapid test COVID-19 yang praktis dan juga portable. Alat tes ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak kesehatan setempat dan sudah siap untuk didistribusikan masal secara ekslusif untuk Kanada. Belum diketahui pasti apakah alat tersebut akan juga didistribusikan secara masal untuk seluruh dunia atau hanya negara sekitar Kanada saja.

Kira-kira seperti apa ya alat rapid test COVID-19 praktis buatan Kanada itu? yuk kita simak bersama laporannya.

Alat Rapid Test COVID-19 Yang Sangat Praktis Dan Mudah Digunakan

Seperti yang dilansir oleh cbc, alat rapid test COVID-19 buatan Kanada ini diyakini sangat praktis dan juga mudah digunakan. Paul Lem, CEO dari Ottawa’s Spartan Bioscience mendemonstrasikan alat rapid test buatan instansinya itu dan diyakini effektif dalam melakukan tes untuk pasiennya.

Alat tersebut telah dilengkapi dengan DNA yang mampu memberikan 15 hasil tes yang berbeda. Mulai dari tes air liur hingga swab test. Waktu yang diperlukan untuk melihat hasil tesnya pun cukup singkat, hanya perlu 60 menit. Dan jika alat tersebut dapat di-upgrade, maka pengguna hanya harus menunggu selama 30 menit saja.

Sudah Disetujui Pemerintah Serta Pihak Kesehatan Kanada

Pemerintah Kanada telah memberi “lampu hijau” alat tersebut untuk segera didistribusikan demi melakukan tes masal COVID-19 di negaranya. Mengingat, beberapa alat rapid test COVID-19 mulai sulit dicari dan menjadi barang langkah di pasaran. Rencananya, 40.000 unit alat tersebut akan didistribusikan untuk masyarakat serta pihak kesehatan dalam membantu melaksanakan rapid test COVID-19 di negaranya.

Dirilis Eksklusif untuk Negaranya

Paul Lem menambahkan bahwa sudah ada banyak negara yang ingin memesan alat rapid test COVID-19 buatannya demi mempersingkat kinerja tes virus itu. Namun, karena expor impor negara yang terhalang akibat wabah virus Corona, dirinya terpaksa harus mendistribusikan alat itu hanya untuk negaranya saja.

Hal tersebut dikarenakan beberapa pabrik produksi alat rapid test COVID-19 di beberapa negara mulai tutup akibat kewalahan menerima banyak pesanan. Maka dari itu, Paul Lem hanya akan fokus mendistribusikan alatnya itu untuk masyarakat Kanada dan sekitarnya.

Rencananya alat tersebut akan didistribusikan untuk masyarakat dan pihak-pihak kesehatan Kanada untuk melakukan rapid test masal. Diharapkan dengan alat ini juga mampu meredam angka kematian warganya akibat COVID-19.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.