Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Gal and Dino Episode 2: Teman dan Mantan Itu Hanya Beda Segaris

Gal and Dino Episode 2: Teman dan Mantan Itu Hanya Beda Segaris

Episode 2 Gal and Dino lanjutkan kehidupan seorang dinosaurus tersesat tinggal bersama gyaru bernama Kaede, siapa saja yang Ia temui?

Di episode sebelumnya, disuguhkan pertemuan tidak disengaja antara gadis bernama Kaede dengan seekor dinosaurus, yang memutuskan tinggal bersamanya untuk sementara waktu. Untuk episode 2 Gal and Dino ini, bagaimanakah sang dino bisa beradaptasi ke masyarakat?

Gal and Dino episode 2: Teman main ke rumah?

gal and dino episode 2 halo

Beberapa hari setelah seekor dinosaurus “tidak sengaja” tinggal di apartemen Kaede, Ia didatangi oleh temannya yaitu Yamada. Teman satu “minat” Kaede, Ia juga tidak percaya bahwa Kaede “memelihara” dinosaurus dalam apartemennya dan bisa menyapa balik jika disapa.

Yamada mengira bahwa umumnya dinosaurus memiliki wujud sangat besar pada zaman dulu, namun ada juga yang setipe dengan dino “teman serumah” Kaede. Ia juga kaget mendengar dari Kaede bahwa “hewan pintar” tersebut suka makan mi instan dan gemar menonton televisi di kala senggang.

Yamada berpikir untuk memfoto dan langsung unggah ke Instagram pribadinya soal fenomena tersebut, bersama dengan keadaan apartemennya Kaede. Layaknya anak-anak muda lainnya, mereka berdua akhirnya melakukan sesi selfie bareng bersama “teman pintar”-nya tersebut. Dilanjutkan dengan nonton sebuah drama ulangan seharian.

Ketika ingin balik ke rumah, Yamada mengira bahwa dinosaurusnya mungkin bisa jadi partner dekat yang baik. Kaede menyangkal hal tersebut saking baru beberapa hari ketemu.

Berendam di rumah orang menyenangkan

sikatgigi

Dalam rubrik Dino Channel buatan Takeshi Ishiuchi, sang dino mengisi kebosanannya selagi ditinggal Kaede seharian. Kaede meninggalkan berbagai item yang dibeli dari swalayan, termasuk mi instan, kotak tisu, makanan ringan dan teh botol. Dan sebuah sikat gigi, yang merupakan janji yang ditepati Kaede saat jalan-jalan ke pusat kota episode lalu.

Sang dinosaurus penasaran untuk memakai sikat gigi tersebut sesuai yang dikehendaki. Yang mana dia akhirnya gunakan untuk sikat badannya ketika mandi berendam di bath tub Kaede.

Waduh, mantan gue ngapain datang!?

gal and dino episode 2 mainkartu

Kaede menugaskan dinosaurus serumahnya jaga rumah selagi Ia outing makan bareng Yamada. Ia lupa beritahukan soal mantan pacarnya yang selalu kebiasaan mengunjunginya meski sudah putus sejak lama. Melihat foto bareng mantannya di dinding, dinosaurus mengira bahwa mungkin Kaede masih ada hubungan sama cowok tersebut.

Keadaan ini diperparah dengan cowoknya menelepon ponsel Kaede jika Ia ingin ke apartemennya, namun tidak digubrisnya. Saat Ia menunggu depan rumahnya ketika sore, pria yang bernama Shouta tersebut sempat tercengang bahwa yang menyambutnya tidak lain adalah seekor dinosaurus!

Pulang dari makan-makan, Kaede pun kaget kenapa ada mantannya datang kerumah bermain kartu bersama dinosaurus selagi menunggunya pulang. Shouta kemudian memberikan alasan bahwa Ia ingin mengantar oleh-oleh dari Korea ketika ibunya bertamasya disana.

Meskipun Shouta masih inginkan Kaede balik ke pangkuannya, Kaede tidak menginginkan lagi rujuk hubungannya lagi dengannya. Shouta belum bisa balik ke rumahnya lagi lantaran “teman serumah” Kaede ingin bermain kartu lebih lama untuk menghabiskan malam bersama. Kaede kemudian gabung untuk bermain dengan keduanya dan pada akhirnya hubungan keduanya sedikit lebih mendingan berkat dinosaurus “random” di rumahnya.

Dinosaurus main kartu babanuki bareng mantan Kaede

babanuki

Satu lagi rubrik animasi dari Takashi Ishiuchi menggambarkan dinosaurus bermain kartu babanuki (old maid) bersama Shouta. Permainan kartu tersebut untuk mengisi waktu kosong kala menunggu Kaede pulang ke rumah.

Terlihat sang dinosaurus pun selalu menang di setiap ronde permainannya, meskipun Ia hanya mengandalkan sebuah cermin yang tepat berada di belakang Shouta. Maka dari itu Ia selalu menang banyak tiap kali bermain babanuki bareng Shouta.

Loading...