Gosip dari warganet Jepang muncul bahwa film Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time telah terkuak tanggal pemutarannya, setelah ditunda imbas COVID-19. Kapankah tanggal pastinya, dan adakah informasi lainnya?

Film Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time tayang tiga bulan lagi!

Sebuah cuplikan trailer dari Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time (Shin Evangelion Gekijou-ban :||), telah ditayangkan di bioskop Jepang. Menyusul penayangan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, tetralogi Rebuild of Evangelion terakhir itu direncanakan tayang tahun 2021 mendatang.

Film Rebuild terakhir ini sudah lama ditunda berkali-kali sejak Rebuild of Evangelion 3.0: You Can (Not) Redo ditayangkan pada 17 November 2012. Terakhir mengalami penundaan kala pandemi virus COVID-19 di Jepang yang berefek besar bagi perilisan film tersebut, dimana seharusnya dirilis pada 27 Juni lalu.

Jadwal penayangan ini sendiri telah dikonfirmasi oleh tim produksi film Rebuild of Evangelion melalui akun Twitter resmi mereka. Film Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time akan tayang secara perdana pada tanggal 23 Januari 2021 di Jepang.

Pengingat bahwa filmnya tidak akan berjalan enam jam!

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Evangelion: 3.0+1.0 digosipkan akan berjalan selama 6 jam lebih. Pada Minggu (4/10) lalu, Khara mengunggah sebuah foto terbaru yang merupakan bagian dari pengecekan footage untuk Evangelion 3.0+1.0.

Dalam foto tersebut, kode waktu yang muncul adalah angka “05:09:50:00.” tertera di foto. Banyak spekulasi beredar di kalangan fans bahwa film ini akan berdurasi lima hingga enam jam. Hal ini ditanggapi resmi dengan klarifikasi dari Studio Khara bahwa dalam proses produksi sebuah film, studio biasanya akan menbagi-bagi semua bagian film dalam roll film.

Angka yang muncul pertama kali dalam kode waktu di atas rupanya menunjukkan angka dari rol tersebut. Angka “05” di awal kode waktu tersebut tidak menunjukkan jam kelima dari film ini, melakinkan bagian kelima dalam film ini.

Tentang Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time

Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time adalah penutup tetralogi film Rebuild of Evangelion dalam serial Neon Genesis Evangelion. Masih Hideaki Anno sebagai sutradara dan pemrakarsa dari franchise tersebut, film ini juga akan dibantu penyutradaraannya bersama dua sineas lainnya, yaitu Kazuya Tsurumaki, dan Katsuichi Nakayama.

Tentang Neon Genesis Evangelion

Hideaki Anno Minta maaf film evangelion

Neon Genesis Evangelion adalah seri manga dan anime bergenre drama psikologi yang berkisah tentang kehidupan seorang pemuda bernama Shinji Ikari yang baru saja direkrut ayahnya untuk menjadi pilot dari robot mecha bernama Evangelion untuk melawan monster raksasa yang disebut Angel. Meski begitu, Shinji tidak percaya diri dan merasa bahwa tanggung jawab tersebut terlalu besar untuk diembannya, menciptakan sebuah konflik dari dalam dirinya sendiri.

Seri anime ini pertama kali mengudara di Jepang pada tahun 1995. Sejak saat itu, Evangelion banyak menarik perhatian penggemar karena temanya yang dalam. Seri ini juga berhasil meraih fans baru sejak penayangan ulangnya di layanan streaming Netflix yang dimulai pada beberapa bulan yang lalu.

Nawala Karsa NK Kurio