Beranda » Luar Biasa! Fans Love Live di Cina Donasikan 10.000 Masker ke Kampung Halaman Aqours!

Luar Biasa! Fans Love Live di Cina Donasikan 10.000 Masker ke Kampung Halaman Aqours!

Di saat pandemi COVID-19, sekelompok fans Love Live dari Cina mendonasikan 10.000 masker ke Numazu, kampung halaman anggota Aqours.

Walikota Numazu, Shuichi Yorishige dikabarkan bahwa kotanya akan mendapatkan donasi berupa masker dari sebuah kelompok dermawan kala pandemi COVID-19. Diketahui kelompok tersebut merupakan fans dari serial anime musik, Love Live! Sunshine!! dari Cina!

Numazu, Kampung Halaman Aqours di Anime Love Live! Sunshine!!

fans love live china numazu station

Kota Numazu dengan berpopulasi sejumlah 185.000 orang tersebut bukanlah menjadi tujuan wisata mancanegara selain kota wisata lainnya yang lebih besar. Namun, seiring dengan penayangan serial televisi Love Live! Sunshine!! di Jepang mengangkat namanya di antara penggemar budaya pop di seluruh dunia.

Siapa yang tidak menyangka bahwa anime mengisahkan kesembilan gadis SMA membentuk grup idol mengetuk hati beberapa fansnya untuk membantu kota Numazu?

Fans Love Live di Cina Donasikan 10.000 Masker ke Numazu!

Mengutip SoraNews24, surat elektronik yang ditujukan kepada walikota Yorishige tersebut menuliskan bahwa mereka mendengar kabar kota Numazu terkena wabah COVID-19 atau Virus Corona. Mereka mengaku khawatir akan hal tersebut dan memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah masker kepada penduduk Numazu yang membutuhkan.

Adalah kelompok fans Love Live! yang berasal dari Shanghai, Cina, yang mengirimkan surel kepada pemerintah kota Numazu. Mereka mengirimkan 10.000 buah masker wajah langsung sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kota tersebut.

Ketika masker tersebut sampai pada Kamis kemarin, sebuah surat yang ditempelkan dalam bingkisan masker tersebut bertuliskan sebuah pesan. Pesan tersebut berisikan sebuah lirik yang diambil dari salah satu lagu grup idol Love Live!, Muse, berjudul “Omoi wa Hitotsu ni Nare.”

Netizen Jepang Menyambut Baik Atas Aksi Fans Love Live Asal Cina!

Respons dari walikota Yorishige terhadap sumbangan tersebut mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas masker yang didonasikan.

“Atas nama penduduk kota Numazu, Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Kami.”, cuit Yorishige saat menerima masker tersebut.

Netizen Jepang mengetahui donasi tersebut menanggapi baik terhadap niat baik para penggemar dari jiran tersebut:

 “Otaku mantap!”

“Kekuatan otaku itu eksis!”

“Terima kasih, Love Livers dari Cina!”

“Anime gak mengenal batas negara!”

Sebagai tanda terima kasih, pemerintah Numazu menawarkan beberapa merchandise dari Love Live! Sunshine!! secara cuma-cuma. Namun, kelompok fans Cina tersebut menolak kiriman balasan tersebut, mengingat mereka hanya ingin berniat membantu para penduduk kota tersebut dengan ikhlas.

Mereka ingin menjadi contoh bahwa di tengah pandemi COVID-19 berkecamuk seperti sekarang ini, masih ada uluran tangan yang bersedia meringankan penderitaan sesamanya.

Loading...