Broadcasted by Galau Jikan FM

Controller Nintendo Switch Edisi Minecraft Siap Rilis Minggu Ini

Naufal Alfarizy
controller nintendo switch minecraft
FOTO: PowerA

Perusahaan manufaktur aksesoris untuk konsol PowerA resmi mengumumkan bahwa mereka akan menjual controller Nintendo Switch edisi Minecraft di bulan April ini.

Controller Switch Edisi Minecraft Dijual Mulai dari $49.99

Mengutip dari Nintendolifeharga awal untuk controller Nintendo Switch tersebut bakal merogoh kocek sebesar 49.99 Dollar Amerika Serikat. Produk tersebut bakal tersedia di Amazon Amerika Serikat pada tanggal 10 April mendatang.

Aksesoris tersebut sudah mendapatkan resmi diberi lisensi oleh pihak Nintendo maupun Mojang. PowerA sendiri menulis bahwa mereka akan memberikan garansi terbatas selama 2 tahun pemakaian.

Hadirkan Desain Khas Minecraft

FOTO: PowerA

Controller untuk Nintendo Switch tersebut memiliki skin yang cukup unik. Dengan tekstur dari Grass Block atau blok Rumput dari game produksi Mojang tersebut, controller ini memiliki fitur-fitur yang esensial untuk digunakan.

Dengan menggunakan sistem wireless Bluetooth 5.0, controller khusus Switch ini dibuat khusus bagi para pemain agar nyaman untuk digunakan saat bermain dalam jangka waktu lama. Controller tersebut juga menghadirkan fitur motion control, tombol tambahan yang dapat diatur, serta memiliki layout yang standar namun ergonomis.

Dapat Dipakai Hingga 30 Jam!

Kelebihan lain dari controller Nintendo Switch tersebut adalah durasi pakainya yang cukup lama, yakni hingga 30 jam. Aksesoris konsol tersebut menggunakan sistem Baterai yang dapat diganti dengan baterai alkaline ataupun baterai yang dapat diisi ulang atau rechargeable.

Sayangnya, meskipun dapat digunakan saat Switch dalam posisi terpasang maupun terlepas dari Dock utama, aksesori wireless tersebut tidak memiliki fitur HD Rumble, IR, serta NFC khusus Amiibo.

Mengenal Minecraft

Minecraft, merupakan game dengan genre sandbox yang dikembangkan oleh pengembang gim terkemuka asal Swedia Mojang AB dibawah kepemimpinan Markus Persson.

Setelah Mojang diakuisisi oleh Microsoft serta hengkangnya Notch (sebutan untuk Markus) dari Mojang AB, Minecraft telah berekspansi dalam sejumlah platform misalnya XBOX, Nintendo Switch, Android, iOS, Nintendo, Playstation, bahkan hadir pula dalam platform Virtual Reality.

Selain platform Java, Minecraft dapat dimainkan secara daring serta cross-platform antar konsol, komputer, bahkan ponsel sekaligus.


Informasi terkini mengenai COVID-19, klik di sini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.