Broadcasted by Galau Jikan FM

Kejutan! Tim Divisi 4 Kalahkan Tim Liga Primer Inggris di Carabao Cup

Salah satu tim Liga Primer Inggris dikejutkan dengan kekalahan dari tim divisi ke-4 dalam lanjutan Carabao Cup 2022

Pasthiko Pramudhito P
Fulham Carabao Cup 2022
Pemain Crawley Town, Tom Nichols merayakan golnya | FOTO: Gridlog News | EDIT: Nawala Karsa

Kejutan terjadi dalam lanjutan turnamen Carabao Cup 2022. Tim pendatang baru Liga Primer Inggris, Fulham tersingkir pada putaran kedua di Carabao Cup 2022. 

Pada laga yang dihelat di Broadfield Stadium Selasa (23/8) Fulham disingkirkan oleh tim divisi ke-4 Inggris (League Two), Crawley Town dengan dua gol tanpa balas. 

Tom Nichols jadi bintang pada laga ini. Ia berperan atas dua gol yang tercipta untuk Crawley Town. Pertama ia mencetak gol pada menit ke-16, dan yang kedua ia memberi assist kepada James Balagizi pada menit ke-49.

Dengan hasil ini Crawley Town berhak melaju ke putaran ketiga Carabao Cup 2022. Sementara Fulham harus puas langkahnya terhenti di putaran kedua.

Fans Rayakan Lolosnya Crawley Town di Carabao Cup

Fulham tersingkir
Para suporter Crawley Town memuhi lapangan seusai laga |FOTO: PA | EDIT: Nawala Karsa

Tim tuan rumah tak bisa menahan rasa gembira atas kemenangan yang mereka raih sekaligus keberhasilan lolos ke putaran berikutnya dari turnamen Carabao Cup 2022.

Seusai peluit panjang berbunyi, para suporter Crawley Town langsung membanjiri lapangan Broadfield Stadium untuk merayakan keberhasilan tersebut. 

“Malam yang luar biasa” ungkap pelatih Crawley Town, Kevin Batsy kepada BBC, “Apa yang kami lakukan pada malam ini begitu fenomenal, dan kami akan terus melangkah maju.”

Fulham Bermain ‘angin-anginan’ di Laga Ini

Fulham tersingkir
Pemain Crawley Town, Tsaroulla sedang beradu dengan pemain Fulham | FOTO: Public News Time | Nawala Karsa

Selama jalannya laga, Crawley Town memang menguasai penguasaan bola hingga 67%, namun mereka hanya mampu menciptakan satu sepekan yang mengarah ke gawang. 

Manajer Fulham, Marco Silva menganggap anak asuhnya bermain angin-anginan, bahkan sejak menit pertama.

Para pemain Fulham menurut Marco Silva tak bermain sesemangat pemain-pemain Crawley Town.

“Selamat untuk atas lolosnya mereka (Crawley Town). Sejak menit pertama mereka lebih menginginkan lolos dari pada tim kami.” ungkap Marco Silva

Hampir Ganti Seluruh Pemain

Fulham tersingkir
Manajer Marco Silva | FOTO: planetsport.com | EDIT: Nawala Karsa

Pelatih Fulham, Marco Silva hingga mengganti 10 pemain dalam laga kontra Crawley Town di Carabao Cup 2022. Namun, hasilnya justru malah merugikan timnya.

Marco Silva mengakui bahwa ia bertanggung jawab penuh atasnya keputusannya itu. 

“Saya benar-benar bertanggung jawab dengan pergantian pemain ini. Saya mengambil keputusan yang saya pilih,” ungkap Marco Silva dikutip dari BBC.

“Pergantian pemain tersebut adalah opsi terbaik untuk laga ini, beberapa pemain pengganti memberikan penampilan yang maksimal, tapi itu tidaklah cukup.” lanjut Marco Silva.

Sebelumnya, pada putaran pertama Crawley Town berhasil menaklukan Bristol Rovers dengan skor 1-0.

Sementara, sebelum tersingkir, Fulham sebetulnya membawa modal bagus untuk melakoni laga ini. 

Tim asuhan Marco Silva berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Brentford di Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/8) di Craven Cottage.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.