Quantcast

Beranda » Hololive Buka Audisi Virtual Youtuber di Indonesia

Hololive Buka Audisi Virtual Youtuber di Indonesia

Sepertinya, demam virtual youtuber atau Vtuber tengah melanda Indonesia. Sejak Kizuna Ai mulai populer di ranah YouTube dan di kalangan penggemar budaya pop Jepang di Indonesia, banyak Vtuber mulai bermunculan, bahkan ada juga Vtuber dari Indonesia, seperti Maya Putri. Agensi perusahaan Vtuber asal Jepang pun juga mulai memasuki pasar Indonesia, termasuk di antaranya Hololive.

Datang Langsung dari Jepang!

Hololive, atau Hololive Production, merupakan perusahaan Vtuber asal Jepang yang tidak hanya terkenal di negara matahari terbit saja, namun juga terkenal di China. Vtuber dari Hololive Production berkiprah di YouTube dan situs Bilibili, sebuah situs berbagi video dari China. Dengan banyaknya penggemar di dua negara tersebut, mungkin saja Hololive juga akan memiliki lebih banyak lagi penggemar dari Indonesia.

Hololive akan memasuki pasar Indonesia dengan pembukaan audisi untuk para calon Vtuber dari Indonesia. Audisi tersebut telah dibuka dan formulirnya dapat diakses melalui laman ini.

Adapun untuk menjadi calon Vtuber di Hololive Production, pelamar diharapkan memenuhi kualifikasi dari mereka, yaitu berusia 18 tahun ke atas, dapat terus-menerus live streaming secara berkala selama lebih dari 1 tahun, mempunyai pengalaman streaming (game, bernyanyi, content creating, dan lain-lain), dan dapat berbicara bahasa Indonesia (atau bahasa Inggris dan bahasa Jepang).

Audisi Hololive Indonesia Akan Lewati 3 Tahap

Nantinya, audisi tersebut akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu seleksi berkas (melalui formulir yang telah disediakan), lalu interview atau wawancara melalui telepon, dan wawancara tahap akhir di Jakarta.

Buat kalian yang ingin melamar menjadi Vtuber namun tidak bisa mendesain karakter sendiri, tidak masalah. Hololive adalah perusahaan yang menyediakan full support system, yaitu sebuah sistem dimana para Vtuber akan dibantu dalam hal desain karakter dan fasilitas.

Dalam desain karakter, sudah ada ilustrator yang akan menggambarkan karakter untuk masing-masing Vtuber dan nantinya juga akan membantu dalam hal model Live 2D. Sementara itu, untuk fasilitas, akan disediakan pula iPhone XR, dan, bila diperlukan, PC atau personal computer sebagai sarana live streaming para Vtuber.

Berbicara mengenai personal computer untuk Streaming, kami pernah membahas mengenai Inugami Korone, salah satu Virtual Youtuber dari Hololive, yang menggunakan komputer dengan spesifikasi tinggi untuk streaming. Kalian bisa baca artikel tersebut disini.

Buat kalian yang ingin menjadi Vtuber, tunggu apalagi? Segera daftar sekarang juga! Dan, buat para penggemar Vtuber, apakah kalian penasaran dengan Virtual Youtuber Indonesia dari audisi Hololive Production? Kita tunggu saja tanggal mainnya, ya!

Loading...