Xiaomi Resmi Hadirkan Dua Produk Gawai Cerdas Terbaru Mereka Juni Ini!

Xiaomi mulai menambah lagi lini produk berbasis AIoT mereka ke pasar Indonesia, semoga produk-produk lainnya juga bisa mewarnai pasar di sini!

Matias Arvino Andrhasa

Pada Rabu (25/5), Xiaomi telah merilis produk Internet of Things terbaru Xiaomi TV Q1E 55″ dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite.

Upaya ini memanglah salah satu cara Xiaomi untuk mengembangkan portofolio produk mereka ke pada penggunanya. Tentunya ini adalah cara agar memperkenalkan konsumen ke dalam ekosistem dari Xiaomi.

Sedikit informasi saja kepada NawaReaders, Xiaomi Indonesia sejauh ini seperti yang kita tahu terkenal akan produk ponsel pintar mereka.

Namun, satu-dua tahun kebelakang mereka mulai memperkenalkan produk mereka yang lain ke pasar Indonesia.

Mulai dari Penguat sinyal Wi-Fi, Ears BudsJam tangan Xiaomi, Mi TV, Laptop RedmiBook 15, dan masih banyak lagi.

Tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas produk terbaru mereka!

Xiaomi TV Q1E 55″, TV Dengan Pengalaman Imersif dan Tampak Nyata!

Xiaomi TV Q1E

Untuk gawai pertama ini menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dipadukan dengan desain estetik yang ramping tanpa bingkai.

Unit televisi pintar ini memiliki layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97%.

Fitur tambahan lainnya, sebuah spektrum warna NTSC min 100% menghasilkan tingkat gambar yang luar biasa.

Sementara dengan dynamic range tinggi yang Dolby Vision® dan HDR10+ berikan, menciptakan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Tidak hanya itu, dengan teknologi MEMC hingga 60Hz perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Xiaomi TV Q1E 55” lengkap dengan Android TV™ 10 untuk kepuasan mengakses berbagai film, acara, maupun aplikasi. Perangkat ini juga telah memiliki Chromecast, sehingga dapat terhubung dengan ponsel pintar, tablet, atau laptop.

Menjalankan aplikasi favorit seperti Netflix, dan Amazone Prime Video juga hanya dengan satu sentuhan, karena telah tersedia tombol khusus pada bluetooth remote TV ini.

Penggunanya juga dapat melakukan perintah suara dengan Google Assistant, yang terhubung dengan perangkat AIoT.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite, Robot Pembersih Cerdas dari Xiaomi!

Mi Robot Vacuum-Mop 2

Selanjutnya adalah Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite. Perangkat ini merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang pertama kali ingin memiliki robot vacuum. Robot ini memiliki 3 mode, yaitu sapu, pel, dan combo sapu-pel.

Dengan sistem navigasi pintas dengan sensor visual, robot ini mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal.

Perbedaan elevasi lantai juga bukan masalah, karena perangkat ini memiliki kemampuan memanjat hingga ketinggian 20mm.

Memiliki desain yang ramping serta tinggi hanya 8.2cm dari permukaan lantai, sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area yang sempit dengan mudah.

Berbekal penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml yang mudah dibuka-pasang, disamping itu, perangkat ini juga bisa mengisi ulang dan melanjutkan pembersihan secara otomatis.

Dengan daya hisap mencapai 2200 Pa, mampu mengangkat berbagai debu dan kotoran dengan optimal.

Walaupun begitu, dengan ruang struktural yang lebih baik, membuat Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan konstan.

Untuk konektivitas nirkabel, perangkat ini kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control, serta perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa.

Berapa Harga Keduanya?

Kedua produk cerdas berbasis AIoT ini akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat, lebih tepatnya pada Rabu (1/6) mendatang.

Berikut ini adalah rincian dari harga SRP kedua produk AIoT dari Xiaomi.

  • Xiaomi TV Q1E 55”: Rp 8,499,000 

  • Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite: Rp 2,799,000

Untuk pembeliannya sendiri bisa langsung mengunjungi mitra resmi dari Xiaomi atau toko daring mereka, atau situs resmi Xiaomi.
Baca juga rekomendasi kami tentang Leica yang mulai bekerja sama dengan Xiaomi, lewat pranala di sini.