Cuma 6,9 Juta, Ini Spesifikasi Xiaomi 11T Pro dengan Performa ‘Monster’

Matias Arvino Andrhasa
xiaomi 11t pro header

Siapa sih ga kenal Xiaomi? Nah pada 4 November 2021 yang lalu, Xiaomi Indonesia selaku produsen ponsel genggam melalui livestream-nya telah mengumumkan kedatangan smartphone flagship mereka ke Indonesia yaitu Xiaomi 11T dan 11T Pro.

Tapi kali ini kita akan lebih melihat jawara utamanya yaitu Xiaomi 11T Pro, tanpa berlama-lama mari kita lirik spesifikasi menarik yang diberikan.

Segi Tampilan Fisik yang Memukau

xiaomi 11t pro camera

Xiaomi 11T Pro memiliki layar berukuran 6,67 inchi, beresolusi 1080 x 2400 pixel dan dengan layar AMOLED akan sangat memanjakan mata penggunanya dan kecerahan layar 1000 nits, serta mendukung HDR10+, Dolby Vision® dan refresh rate 120Hz yang cocok untuk kalian yang doyan “berselancar” di media sosial.

Namun, tidak perlu khawatir karena flagship yang satu ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan frame badannya juga dilapisi aluminium, jadi kalian bisa tetap tenang.

Ponsel ini juga dibekali dengan tiga kamera utama beresolusi 108MP kamera wide, 8MP kamera ultrawide, dan 5MP kamera Macro. Bahkan kamera ini juga diberikan fitur-fitur kelas seperti perekaman hingga 8K 30fps. Selain itu, dengan kamera selfie 16MP mampu merekam dengan resolusi 1080p 30fps.

Hadir dengan Chipset Ganas dan Penyimpanan yang Lega

snapdragon 888 5G

Dengan diperkuat oleh chipset Snapdragon 888 5G serta GPU Adreno 660, Xiaomi 11T Pro mampu menjalankan segala macam aktivitas ringan seperti membuka Instagram, Facebook, Twitter sampai aktivitas berat seperti bermain gim Genshin Impact.

Tak sampai di sana saja, flagship satu ini juga diberikan RAM yang lega dari 8GB sampai 12GB dengan penyimpanan 256GB yang lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak lupa dengan UI yang digunakan yaitu MIUI 12.5 yang berbasis pada Android 11.

Fitur Unggulan Lainnya dalam Xiaomi 11T Pro

11t pro battery charging

Smartphone satu ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAH yang dipisah menjadi dua baterai masing-masing 2500mAH. Dalam pengisian dayanya sendiri juga sangatlah cepat yaitu 120W Xiaomi HyperCharge yang diklaim Xiaomi mampu mengisi daya 100% dalam waktu 17 menit saja.

Tidak lengkap juga kalau tidak membahas speaker ponsel satu ini, sebab selain memiliki dua speaker dedicated,suara dari ponsel ini juga di-tune oleh Harman Kardon serta mendukung Dolby Atmos®, jadi suaranya tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu sensor dalam smartphone ini juga lengkap terdapat gyroscope sampai Infrared Blaster, bahkan NFC-pun ada. serta untuk menunjang kontrol suhu, Xiaomi 11T Pro dibekali sistem pendingin khusus yang diberi nama LiquidCool Technology.

Kalian juga tidak perlu ragu karena ponsel ini juga sudah support jaringan hingga 5G dan juga sudah memakai Wi-Fi 6. Di bagian keamanan sudah dipasang dengan sensor fingerprint di bagian sisi samping

Xiaomi 11T Pro Dijual Mulai dari Harga 6.9 Jutaan!

xiaomi 11t pro variant

Berbicara tentang harga penjualan dari Xiaomi 11T Pro, untuk yang berukuran 8GB/256GB, dibanderol sebesar Rp. 6.999.000, dan Untuk 12GB/256GB dibanderol sebesar Rp.7.499.000.

Tersedia pula tiga macam warna yaitu, Celestial Blue (biru), Meteorite Gray (abu-abu), dan Moonlight White (putih). Beruntungnya ponsel ini sudah dalam masa Pre-order sudah dimulai sejak 4 November kemarin.

Setelah melihat spesifikasi dari Xiaomi 11T Pro tadi, apakah menurut kalian ponsel ini menarik, terutama membahas dari sisi price-to-performance-nya? Siapkah kalian ‘meminang’ flagship Xiaomi yang satu ini?


Penulis: Matias Arvino